TNI - Polri dan Forkopimda Sibolga Jalin Kekompakan Lewat Olahraga

Sebarkan:
Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, dan Forkopimda silaturahmi ke Danrem 023/KS, Dody Triwinarto, Rabu (3/5/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Polres Sibolga menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan institusi TNI dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sibolga dengan berolah raga bersama.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas guna mewujudkan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) aman dan kondusif di Kota Sibolga.

"Kegiatan olah raga bersama ini berupa gerak jalan santai yang startnya dimulai dari Polres Sibolga dan finish di Kafe 88 Jalan Diponegoro Sibolga," ungkap Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Polres Sibolga, Iptu Suyatno, Rabu (3/5/2023).

Suyatno mengakui, olah raga bersama TNI/Polri dan Forkopimda ini merupakan bentuk silaturahmi sekaligus halal bi halal Polres Sibolga karena mengingat situasi masih dalam bulan Syawal Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Pelaksanaannya juga merupakan intruksi Kapolres Sibolga untuk melaksanakan silaturahmi dan kebersamaan guna menciptakan situasi kamtibmas di Kota Sibolga tetap aman dan kondusif, sebagaimana tugas pokok TNI-Polri yang tidak bisa dipisahkan. 

TNI bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, sementara Polri bertugas untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, dan sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat.

"Adapun rangkaian kegiatan olah raga bersama TNI/Polri dan Forkopimda ini diawali dengan apel bersama di Polres Sibolga dipimpin oleh Dandim 0211/TT didampingi oleh Kapolres Sibolga dan Asisten II Wali Kota Sibolga," tukas Suyatno.

Sebelumnya, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolda Sumut kepada TNI, Forkopimda, dan seluruh stakeholder serta masyarakat Sibolga karena telah mendukung terlaksananya Operasi Ketupat Toba 2023.

"Operasi Ketupat Toba 2023 pada Senin 1 Mei 2023 tepatnya pukul 00.00 WIB telah berakhir, dilanjutkan tujuh hari ke depan hingga 8 Mei 2023 dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)," tukas Suyatno. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com