Bupati dan Forkopimda Asahan Lepas 63 Calhaj Tahap ke-II

Sebarkan:

ASAHAN (MM) - Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Forkopimda melepes 63 orang Jema'ah Calon Haji Kabupaten Asahan Tahun 1444 H/2023 M tahap ke-II di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (5/6/2023).

Sebanyak 63 Calhaj terdiri dari 27 laki-laki dan 36 perempuan, gelombang ke 1 kloter 14, tergabung dengan Calhaj Tebing Tinggi, Simalungun, Langkat dan Kota Medan dengan jumlah 1 kloter 360 orang. 

Kakan Kemenag Asahan, H. Sarifuddin Daulay, S. Ag, M. Pd, menuturkan, Calhaj termuda yang berangkat pada kloter 14 ini atas nama Berkah Meidra Adika Nasution (30) dari Kecamatan Kota Kisaran Timur, sedangkan Calhaj tertua Abdul Muis Pangaribuan (91) dari Kecamatan Silau Laut.

Sementara Bupati Asahan, H. Surya mengatakan, berangkat menunaikan Ibadah Haji adalah suatu perjalanan yang bernilai luhur dan mulia karena Allah SWT menjanjikan syurga bagi Haji yang mabrur. Untuk itu Bupati Asahan menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Jama'ah Calon Haji diantaranya, luruskan niat  dalam melaksanakan Ibadah Haji, tingkatkan kualitas nilai Ibadah Haji, pelihara dan jaga kesehatan fisik, menjaga keamanan diri serta pelihara sikap dan prilaku dan dapat menjadi teladan bagi Jama'ah Haji dari daerah dan negara lain. 

Surya berharap, Calhaj Asahan dapat membawa pulang predikat Haji yang Mabrur. "Sebagai Haji yang mabrur, ketika kembali nanti saudara harus lebih mantap lagi kepribadiannya dan dapat menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat," tandasnya.(ismanto panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com