Relawan dan Masyarakat Hinai Doakan Bang Ondim Kembali Memimpin Langkat 2024-2029

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH pada Pesta Rakyat di Desa Batu Malenggang, Hinai, Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH, disambut tarian selamat datang sekaligus pengalungan bunga sebagai tanda penghormatan pada pesta Rakyat di lapangan Pasar I Desa Batu Malenggang, Kecamatan Hinai, Minggu (20/8/2023).

Ketua Umum Relawan Awak (RKA) Muhammad Ihsan mengucapkan terima kasih atas kehadiran H. Syah Afandin pada Pesta Rakyat. Tentunya kehadiran Syah Afandin mencerminkan pemimpin amanah, yang dicintai masyarakat.

"Relawan Kawan Awak dan masyarakat mendoakan Bapak H. Syah Afandin selalu di berikan kesehatan dan apa yang menjadi cita-citakan untuk maju kembali mepimpin Langkat periode 2024-2029 segara terwujud dan di kabulkan Allah SWT," pungkas Ihsan, disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Ihsan menjelaskan, Pesta Rakyat salah satu program silaturahmi sekaligus bertukar gagasan dalam membangun Langkat yang sejahtera. "Relawan Kawan Awak Langkat adalah relawan bang Ondim yang sudah tersebar di empat kecamatan, Gebang, Besitang, Stabat dan Hinai. Insyah Allah akan berada di seluruh kecamatan. Semoga kehadiran relawan ini dapat memberikan efek positif di tengah-tengah masyarakat sekaligus mensukseskan visi misi Kabupaten Langkat,” ujarnya. 

Pesta Rakyat kali ini berlangsung selama tiga hari mengambil momentum Memperingati HUT ke-78 RI tahun 2023 yang dipusatkan di Desa Batu Malenggang, yang dimeriahkan penyanyi D.Akademy Indosiar Alpin Khairi dan Grand Fendi suca 4 standup comedy dan konten kreator kalangan anak muda Karbol. 

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH  menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada relawan kawan awak dan masyarakat desa Batu Malenggang Kecamatan Hinai yang telah membuat suatu acara namanya pesta rakyat yang di isi oleh UMKM. "Ini adalah kegiatan positif terus buat kegiatan seperti ini yang bermanfaat bagi masyarakat," pesannya. 

Secara ekonomi, lanjut Afandin, banyak kehidupannya yang susah tanggung jawab saya sebagai pemimpin untuk merubah kesusahan yang ada di masyarakat saya, berubah ini  lmenjadi bentuk kebahagiaan standarisasinya nggak usah dibanding-bandingkan ada orang yang punya penghasilan 50 juta 1 bulan tapi belum tentu bahagia, ada di masyarakat kita yang hidupnya sederhana hanya dengan 5 juta sudah sangat berbahagia. 

"Jadi standarnya bukan dari penghasilannya tapi bagaimana dia bisa menata hidup ini dengan benar bisa dimudahkan segala urusan, seperti urusan KTP segala macam dia merasa merdeka," sebutnya. 

"Jadi kita wujud kerjanya saja, saya bilang kita sepakat bikin acara ada UMKM ada pasar murah ada hiburan itu yang bisa secara spontan dirasakan masyarakat, nanti biar masyarakat yang menilai kira-kira tahun ini pantas enggak untuk kita pilih kembali menjadi pemimpin di Langkat," ujarnya. 

"Kalau masyarakat bisa merasakan manfaat seorang pemimpin maka insya Allah tanpa diminta dia akan menjadi pemimpin di periode yang berikutnya tapi kalau merasakan merasa setelah dia memimpin kita disulitkan apapun yang kita lakukan ini tidak akan membuahkan hasil apa-apa," ujarnya lagi. 

Sambung Afandin, ayo sekarang saatnya kita berbuat cerita pemimpin yang katakanlah beriman taqwa kepada Allah bukan ditandai karena rajin sholat. Perlu saya garis bawahi pemimpin yang beriman dan bertakwa bukan hanya karena dia mengerjakan sholat lima waktu, tapi pemimpin yang beriman dan bertakwa kepada Allah adalah yang pemimpin setiap saat sabar akan tanggung jawabnya terhadap orang yang dia pimpin, karena itu akan menjadi pertanggungjawaban dunia dan akhirat kepada Allah. 

H. Syah Afandin SH bersama relawan dan masyarakat Desa Batu Malenggang, Hinai. (foto:mm/ist)
"Taqwa di sini ketika dia takut menganiaya masyarakatnya dan dia takut ketika Allah murka kepadanya, jadi bukan dengan lebelitas mari kita lihat apa yang dia lakukan apa yang bisa dirasakan manfaatnya kepada rakyatnya," sebutnya. 

Afandin berharap Pesta Rakyat tempatnya enggak usah di kota kalau di kota itu sudah terlalu banyak orang menerima hiburan, di desa-desa yang masyarakatnya agak terpencil jadi ada kebahagiaan mereka ketika ada penampilan artis atau hiburan rakyat lainnya seperti Alfin Khairi D.Akademy Indosiar. 

Afandin mengingatkan, tahun 2024 nanti ada kontestasi besar yaitu Pilpres, Pileg, Pilgub dan Pilbup enggak usah teriak-teriak mari kita pilih pemimpin yang ini, enggak usah biar aja nanti alami aja gitu ngeser  secara alami Insya Allah masyarakat ini tahu kita hadir punya arti buat dia beri kemudahan untuk jalan hidup dia, Insya Allah tanpa kita minta pun nanti dia yang cari kita. 

"Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya sehingga membawah keberkahan di bumi Langkat berseri ini," pinta Afandin. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com