Cak Rochim Tancap Gas Kenalkan Duet Anies-Gus Imin di Dapil Surabaya - Sidoarjo

Sebarkan:

SURABAYA (MM) – Usai deklarasi pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem di Kota Surabaya, Sabtu (2/9/2023), calon anggota DPR RI dari PKB Abdul Rochim langsung tancap gas untuk menyosialisasikan duet AMIN ke basis pendukung akar rumput di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.  

Caleg muda yang akrab disapa Cak Rochim ini keliling ke sejumlah kelurahan dan desa di Surabaya dan Sidoarjo, seperti kawasan Sedati, Karangpilang, Lontar dan sejumlah titik lainnya untuk menemui tim sukses dan pendukungnya agar bisa cepat bergerak memenangkan duet Anies-Gus Imin.

Cak Rochim mengatakan antusias kader di bawah untuk memenangkan duet AMIN luar biasa besar.

”Begitu duet Pak Anies Rasyid Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar dideklarasikan di Surabaya yang merupakan dapil saya, kemarin hingga tadi malam saya langsung gerilya ke massa pendukung di bawah untuk memenangkan duet maut ini, dan tak disangka antusias masa di bawah luar biasa,” ujar Cak Rochim, Senin (4/9/2023). 

Diakui Cak Rochim, para pendukung fanatik Gus Imin dan PKB di Surabaya dan Sidoarjo banyak yang terkejut atas keputusan yang diambil Gus Imin dengan menerima pinangan Nasdem untuk berduet dengan Anies Baswedan, dan menanyakan kronologis terbentuknya duet AMIN ini.

”Mereka terkejut karena prosesnya begitu cepat. Mereka tahunya sudah seteahun koalisi dengan Gerindra, kok tiba-tiba belok arah jadian dengan Nasdem. Jadi, Gus Imin ini ‘pacarannya’ dengan Prabowo, eh.., nikahnya dengan Pak Anies, ini namanya takdir Tuhan,” tuturnya. 

Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid ini mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat segera mendirikan Relawan AMIN di Surabaya dan Sidoarjo agar sosialisasi pengenalan duet capres dan cawapres ini lebih cepat dan massif.

”Insyaallah saya akan menghimpun para pendukung di bawah sebagai Relawan AMIN. Semangat yang tinggi dari para pendukung ini harus diwadahi agar gerak di bawah lebih kencang dan tersistematis,” kata caleg nomor urut 4 ini.  

Diketahui, duet Anies-Gus Imin telah dideklarasikan di Hotel Majapahit Surabaya yang dulu di era kemerdekaan disebut Hotel Yamato pada Sabtu (2/9/2023) lalu. Pemilihan tempat deklarasi di hotel tersebut karena PKB sebagai tuan rumah deklarasi duet AMIN yang mengusung jargon Perubahan dan Persatuan, ingin mengambil semangat arek-arek Suroboyo kala merobek bendera Belanda. 

”Ini deklarasi pasangan AMIN digelar di Surabaya yang dikenal sebagai kota bersejarah, Kota Pahlawan. Semangat arek-arek Suroboyo kala mengusir penjajah, harus kita jadikan motivasi untuk perjuangan memenangkan duet Anies-Gus Imin demi masa depan bangsa ke depan,” urainya. 

Cak Rochim bertekad untuk all out mengajak pendukungnya di Surabaya dan Sidoarjo bekerja keras memenangkan duet Anies-Gus Imin.

”Pasangan ini dideklarasikan di dapil saya, Jawa Timur 1, Surabaya dan Sidoarjo. Tak ada alasan duet Anies-Gus Imin tidak menang telak di sini. Insyaallah dengan meneladani semangat hoerisme arek-arek Suroboyo, duet Anies-Gus Imin akan menang total di Jawa Timur yang merupakan basis suara PKB dan nahdliyin,” pungkas Cak Rochim yang juga penulis naskah komunikasi publik Gus Imin ini. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini