Lagi, Syah Afandin Salurkan Bansos untuk Warga di 8 Kecamatan

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH kembali salurkan bansos untuk warga yang berhak di 8 kecamatan. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH kembali menyalurkan bantuan sosioal (Bansos) kepada bilal mayit, penggali kubur dan abang becak di delapan kecamatan, Senin (18/9/2023) di Kecamatan Selesai.

Di hadapan warga, Syah Afandin mengaku senang dan bangga bisa langsung menyerahkan bansos kepada orang-orang yang paling berjasa di seluruh pelosok Langkat.

"Ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Kepala Daerah dan yang di berikan kepada bapak ibu ini bukan uang pribadi saya melainkan uang Negara. Mohon maaf ini tidak seberapa, Saya akan berusaha semaksimal mungkin kalau nanti diridhoi Allah saya memimpin kembali. Saya akan tingkatkan jumlahnya. Doakan saja pendapatan asli daerah kita (Langkat-red) juga meningkat," ujar Syah Afandin. 

Di sinilah diperlukan kebijaksanaan seorang pemimpin, ujar Afandin, biar bagaimanapun banyaknya kebutuhan yang ada di Kabupaten Langkat ini sudah menjadi tanggung jawab saya untuk bisa berbagi kepada bapak/ibu semua. "Saya tahu begitu mulianya pekerjaan bapak/ibu sekalian sebagai penggali Kubur, Bilal Mayit dan juga abang becak,” katanya.

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi bilal mayit, penggali kubur dan abang becak di Kecamatan Selesai, Kecamatan Bahorok, Kecamatan Sei Singgai, Kecamatan Kuala, Kecamatan Salapian, Kecamatan Sirapit, Kutambaru dan Kecamatan Binjai

Selain itu, Syah Afandin juga menyerahkan secara simbolis  Kartu Indonesia Sehat (KIS) Jaminan Kesehatan Nasional Penerima Bantuan Iuran (PBI-JKN) se kecamatan Langkat Hulu dari Dinas Sosial. 

Jaminan kesehatan daerah program Indonesia sehat bagi masyarakat kabupaten Langkat yang berhasil aktif periode September 2023 sebanyak 24.597 Jiwa, dimana untuk  kecamatan-kecamatan yang ada di Langkat Hulu sebanyak 5.920 jiwa : 

  • Kecamatan Bahorok 293 JIWA
  • Kecamatan Salapian 131 JIWA
  • Kecamatan Kuala 2.865 JIWA
  • Kecamatan Sei Bingai 449 JIWA
  • Kecamatan Binjai 547 JIWA
  • Kecamatan Selesai 959 JIWA
  • Kecamatan Kutambaru 180 JIWA
  • Kecamatan Sirapit 496  JIWA

Program jaminan kesehatan ini merupakan usulan pemerintah daerah Kabupaten Langkat melalui Plt.Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH yang dilaksanakan setiap bulan sebagai upaya jaminan kesehatan masyarakat yang tidak mampu dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

Plt.Bupati Langkat H. Syah Afandin SH juga menyerahkan bantuan dari Dunas Perikanan dan Kelautan berupa 25.000 benih ikan nila untuk 2 Desa di Kecamatan Selesai yakni Desa Mancang dan Desa Perhiasan

Selanjutnya Plt.Bupati Langkat menyalurkan Bantuan kepada Kelompok Tani dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kepada : 

  • Bantuan Kegiatan UPPO Kelompok tani Damai desa Mancang Kecamatan Selesai Senilai Rp.200.000.000
  • Bantuan Benih Padi kepada kelompok tani Sahata Desa Selayang kecamatan Selesai sebanyak 525 Kg. 
  • Bantuan Beni Padi IP 400 kepada Kelompok tani sinar harapan Desa Padang Cermin Kecamatan Selesai. 
  • Bantuan Beni Kedelai Kelompok tani Sehat desa Selayang Baru Kecamatan Selesai sebanyak 500 Kg

Penyerahan bantuan dihadiri Sekda Langkat Amril,S.Sos,MAP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat/Plt.Kabag Kesra Drs.Muliono,M.Si, Asiten Asisten Adm Umum/Plt.Camat Sei Bingai Musti, SE, M.Si, Staf Ahli Bid. Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,MSP. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com