Jelang Pemilu 2024, Polres Tanjungbalai Gelar Rakor Simulasi Sispamkota

Sebarkan:
Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf memimpin Rakor Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024. (foto:mm/ist)
TANJUNGBALAI (MM) – Polres Tanjungbalai menggelar Rakor Simulasi Sispamkota Pengamanan Pemilu 2024. Hal ini salah satu upaya dalam menciptakan pemilu aman dan damai di wilayah hukum Polres Tanjungbalai, Rabu (18/10/2023).

Rakor yang digelar di Aula Pesat Gatra Polres Tanjungbalai dipimpin Kapolres AKBP Ahmad Yusuf didampingi Wakapolres Tanjung Balai Kompol Rudi Candra,dan dihadiri Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek dan Kanit, Danki Brimob Subden 3B Polda Sumut, AKP. Abdul Kholid, Komisioner KPU Kota Tanjungbalai Zuhari dan Staff KPU Jefri.

AKBP Ahmad Yusuf mengatakan, maksud dan tujuan kita berkumpul pada hari ini yaitu dalam rangka rapat koordinasi pelaksanaan giat Simulasi Sispam Kota dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 yang rencananya akan dilaksanakan di Kantor KPU Kota Tanjungbalai.

Pada pelaksanaan skenario nantinya terjadi simulasi aksi unjuk rasa dan keos, yang perlu dilakukan yaitu bagaimana teknik dan taktik tim tindak menandai dan mengamankan seseorang.

Bagaimana cara penanggulangan apabila terdapat orang yang luka ataupun cedera pada saat terjadinya aksi unjuk rasa dan penanganan dilakukan oleh Tim Dokkes.

erkait arus lalulintas pada saat pelaksanaan Simulasi Sispam Kota, sambung Kapolres, harus memang benar-benar diperhatikan, pasang rambu-rambu lalulintas untuk pengalihan arus atau rekayasa lalulintas guna mengantisipasi kemacetan pada saat simulasi berlangsung.

"Seluruh tindakan yang dilakukan harus sesuai dengan skenario, yang dibacakan oleh MC, sehingga kita tau harus berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa," tegas Kapolres. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini