Kenangan Syaiful Syafri Bersama Mantan Gubsu Alm Dato Seri H. Syamsul Arifin

Sebarkan:
Alm Dato Seri H. Syamsul Arifin
KEPERGIAN mantan Gubernur Sumut Dato Seri H. Syamsul Arifin menyisahkan duka mendalam bagi warga Sumatera Utara, terkhusus bagi keluarga dan kolega terdekat. 

“Banyak kenangan yang tak bisa saya lupakan dengan Almarhum, baik sebagai pimpinan maupun persahabatan,” kata mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) Sumut, Drs. Syaiful Syafri MM, di rumah duka Jalan STM Medan, Selasa (17/10/2023) malam.

Kala itu, sambung Syaiful Syafri, tepat September 2008, Syaiful Syafri dipanggil Gubsu H. SyamSul Arifin. “Ful (panggilan akrab Syaiful Syafri-red) kau bertugas sebagai PJ Batu Bara,” perintah Almarhum Syamsul Arifin kepadanya kala itu.

Syamsul Arifin lalu berpesan supaya Syaiful Syafri tidak lama di Batu Bara. Oleh karena itu, almarhum minta Syaiful Syafri untuk mempercepat menyusun struktur DPRD Batu Bara, membentuk struktur pemerintahan, menyiapkan seleksi KPU dan Bawaslu. 

Alhamdulillah permintaan beliau dapat terlaksana dengan baik, keseluruhan struktur Organisasi Pemerintahan, DPRD, KPU dan Bawaslu dapat melaksanakan Pilkada,  yang tertib dan tenang serta  terpilih H. OK Arya sebagai Bupati depinitif hasil Pilkada 2008, untuk jabatan priode 2008 - 2013.

Kenangan kedua sebagai Kaban Perpustakaan dan Arsip Sumut, ketika Pesta Buku dan penyerahan Mobil Bus dan Innova Perpustakaan keliling kepada Bupati dan Walikota se Sumut Desember 2009, kau sudah baik membenahi perpustakaan, kau benahi ya Dinas Sosial Sumut, agar pelayanan sosial lebih baik, dan dilantik Pak Syamsul pada Pebruari 2010.

Di Bulan Mai 2010, sebagai Kadis Sosial Sumut dipangil mendadak oleh  Gubsu ke-15, H. Syamsul Arifin, katanya aku dapat kabar kau dah tata Para Staf di Dinas Sosial Sumut dan di bantu Menteri Sosial Anggaran APBN, dah bagus itu cari penggantimu, kau perbaiki Dinas Pendidikan ya Kau lapor sama Pak Sekda, masa itu Bapak R.E. Nainggolan.

Disinilah kenangan ketiga, saya mengatakan malu saya Pak Gubsu, baru tugas 3 bulan dipindah, dan namun apa kata Gubsu Syamsul Arifin, aku lebih malu dihujat DPRD Sumut ketika Sidang Paripurna, Dinas pendidikan perbaiki Pak Gubsu, kualitasnya merosot, katanya sehingga pada Oktober 2010 saya dilantik bersama Drs. Robet Simatupang di Dinas Sosial.

Terakhir, Syaiful Syafri dan almarhum umroh bersama ke Tanah Suci Makkah, juga ikut keluarga di tahun 2010, dan  ketika usai melaksanakan Ibadah umroh, Syamsul Arifin berkata, bekerja yang baik Ful, tugas kita membangun Sumut agar terwujud kesejahteraan masyarakat, dan saya jawab Siaf Pak Gubsu.

Kini beliau telah tiada, doa saya bersama keluarga, Alm. Gubsu ke 15 H. Syamsul Arifin mendapat tempat disisi Allah SWT,  sesuai amal baiknya kepada masyarakat di Sumut dan sesuai amal Ibadahnya dalam ajaran Islam, serta Ibu Fatimah Habibi bersama anak dan cucu tabah menghadapinya. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com