BPJS Ketenagakerjaan Langsa Sosialisasi Manfaat Program Bagi Perangkat Gampong di Aceh Tamiang

Sebarkan:

LANGSA (MM) - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa melakukan sosialisasi manfaat Jaminan sosial ketenagakerjaan bagi perangkat Gampong/Desa, di Café Teko Aceh Tamiang, Senin (27/11/2023). 

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa gencarkan sosialisasi akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan kepada perangkat Gampong yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan juga melakukan monitoring dan evaluasi kepada perangkat Gampong yang sudah menjadi peserta BPJamsostek.

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong dan seluruh Kepala Camat Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Langsa diwakili Kepala Bidang Kepesertaan Kurniadi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang atas komitmen dan kepedulian mendaftarkan para perangkat desa ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Kurniadi menyampaikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi perangkat desa sangat penting, mengingat peran penting mereka dalam memberikan pelayanan pada masyarakat secara luas.

"Perangkat Gampong merupakan ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan pada mayarakat. Mereka perlu mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, karena resiko kerja mereka cukup tinggi setiap hari," ujar Kurniadi.

Dengan mendapatkan perlindungan dari BPJamsostek, sambung Kurniadi, maka perangkat desa akan lebih tenang dalam menjalankan tugasnya. Sebab jika terjadi resiko kerja, ada jaminan sosial dari BPJamsostek.

Di akhir kegiatan, BPJS Ketenagakerjaan memberikan penghargaan secara simbolis kepada Kepala Camat dari Kecamatan Banda Mulia, Kecamatan Kota Kuala Simpang dan Kecamatan Tenggulun.

Adapun pemberian penghargaan ini diberikan atas kepedulian dan komitmen para Camat mendaftarkan seluruh perangkat Gampong  jajarannya ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Diharapkan melalui sosialisasi ini dapat mendorong Perangkat Gampong yg belum terlindungi BPJS Ketenagakerjaan dapat segera menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapat perlindungan berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian ( JKM), maupun Jaminan Hari Tua (JHT),” tutup Kurniadi.(arie)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com