Bupati Sergai Buka Implementasi Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata Pelaku Wisata

Sebarkan:

 

Staff Ahli Bupati Zulfikar bersama Kadis Parbudpora Akmal perwakilan Kabid Pariwisata Nurchinta Depi Tambunan S.Si, Ketua HPI Serdang Bedagai Mhd. Safrizal, Selasa (14/11/2023). (foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya representasi Staf Ahli Bupati Zulfikar membuka secara resmi pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata bagi pelaku wisata di Serdang Bedagai bertempat di Thempark Pantai Cermin Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Serdang Bedagai, Selasa (14/ 11/2023)

Turut menghadiri Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya perwakilan Staf Ahli Zulfikar, Kadis Parbudpora Akmal perwakilan Kabid Pariwisata Nurchinta Depi Tambunan S.Si, Ketua HPI Serdang Bedagai Mhd. Safrizal, LSP Pariwisata Hospitalli Hendri Fernando Gani, Assesor Fatur Rahman Hafiz Sinaga, Yuana Yualita, Salusdin, Dany Delon Anis, Korkab TA Pendamping Desa Panji Ramlan Zendrato serta seluruh peserta penilaian.

Bupati Sergai H Darma Wijaya bermimpi Staf Ahli Bupati dalam perayaannya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata bagi pelaku wisata di Serdang Bedagai. Sertifikasi bagi pemandu wisata ini sejalan dengan visi misi Serdang Bedagai Maju Terus yang dituangkan dalam 7 Sapda Dambaan yakni Wisata Maju Terus", paparnya.

Sambung Bupati, bahwa saat ini Serdang Bedagai memiliki 21 destinasi wisata yang tersebar di wilayah pesisir dan pegunungan. Bahkan bapak baru Menteri Parekraf Sandiaga Uno hadir di Sergai khususnya di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis untuk melakukan kunjungan dalam rangkaian Desa Terbaik se Indonesia. 

Tahun 2022 ini Sergai menerima penghargaan sebagai Desa Terpavorit dalam penghargaan ADWI desa Wisata. Tak hanya menerima penghargaan ADWI, Sergai juga menerima Juara 2 Terbaik bidang Digitalisasi. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kemauan dan kemampuan kita bersama agar saling bersinergi untuk kemajuan desa Wisata di Sergai,” harapnya.

Sebelumnya LSP Pariwisata Hospitalli Hendri Fernando Gani secara singkat mengatakan bahwa pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi SDM Pariwisata bagi pelaku wisata di Serdang Bedagai ini bertujuan untuk menilai pelaku wisata yang ada di Serdang Bedagai terutama untuk melihat kompetensi dan mutu SDM Pariwisata di Indonesia*, ungkapnya. (rasum)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com