Konsep Islami, Yok Bermain di Taman Wisata Syariah Simelir Langkat

Sebarkan:

Bupati Langkat H. Syah Afandin meninjau Taman Wisata Syariah di Desa Telagah, Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri peresmian Taman Wisata Syariah, Taman Rekreasi dan Edukasi Glamping, Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Rabu (22/11/2023).

Taman wisata Syariah, Glamping Recreation and Education Park merupakan taman wisata yang berkonsep syariah dan merupakan satu-satunya di Sumatera Utara.

Taman wisata Syariah dilengkapi fasilitas penginapan dan glamping, pondok-pondok, aula, lapangan panah, kolam renang, masjid, cafe & resto, dengan konsep miniatur islami.

Kehadiran taman wisata syariah ini diapresiasi Syah Afandin yang mengatakan, konsep ini dapat menjadi contoh destinasi wisata di Sumut. Dan, konsep ini sejalan dengan visi misi Langkat yang religius.

“Saya melihat disini masih kekurangan penerangan jadi untuk mensupport wisata ini, saya mau menyumbangkan 70 titik tiang beserta lampu untuk membantu penerangan disini, Insya Allah mulai Minggu depan ini akan berjalan,” ujarnya. 

Syah Afandin berharap taman wisata ini semakin maju, jangan lupa untuk yang berhadir disini infokan kepada keluarga kalian bahwa disini ada wisata syariah yang sangat bagus, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan pengunjung di Taman Wisata Syariah ini,” sambung Plt Bupati Langkat. 

Sementara itu, Pemilik Taman Wisata Syariah, taman rekreasi dan pendidikan glamping, Iskandar Sugito mengatakan,kehadiran taman wisata juga didukung masyarakat Dusun Pamah Simelir sangat mendukung wisata ini, mereka sangat mendukung pembangunan di Desa Telagah. 

Selain itu, pihaknya akan mengembangkan UMKM, contohnya beras merah asli Dusun Pamah Simelir Desa Telagah. Nantinya akan banyak produk produk UMKM disini yang akan kami jual dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

“Terima kasih saya ucapkan kepada Plt. Bupati Langkat telah jauh datang kesini juga kepada Ketua DPRD Kabupaten Langkat, untuk nanti meresmikan wisata ini,” ucapnya. Bagi yang berwisata ini dapat menghubungi: IG : @twspamahsimelir atau contac person di nomor 0823-3913-1840. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com