Masyarakat Diharapkan Tiru Budaya Bersih-Bersih

Sebarkan:
ASN Pemkab Toba bergotong royong membersihkan lingkungan. (foto:mm/ist)
TOBA (MM) - Aksi bersih-bersih oleh para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba terus digalakkan. Kamis (2/11/2023) ASN Pemkab Toba dari semua perangkat daerah kembali turun ke jalan untuk melakukan aksi bersih-bersih di Kecamatan Balige. 

Kegiatan dilakukan mulai dari pinggir jalan jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Soposurung- Desa Sibolahotang SAS,termasuk ruas jalan lokasi  Venue F1H2O  Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige hingga beberapa titik lainnya. 

"Ini menjadi contoh kita kepada masyarakat agar ditiru dan menjadi kebiasaan yang baik di tengah masyarakat," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba, Raja Ipan Sinurat.

Selain menjaga kebersihan lingkungan, budaya bersih juga bertujuan menjaga kesehatan masyarakat. "Kalau lingkungan kita bersih, mulai dari dalam rumah, luar rumah hingga lingkungan yang lebih luas, maka kita akan terhindar dari penyakit," lanjutnya. 

Tidak hanya itu, kebersihan Kota Balige sebagai wajah Kabupaten Toba juga menjadi tanggungjawab bersama, mulai dari masyarakat hingga pemerintah. Terlebih Kabupaten Toba saat ini menjadi daerah pariwisata super prioritas. 

"Untuk mewujudkan pariwisata, kita juga harus menjaga kebersihan agar wisatawan yang datang merasa nyaman. Selain mewujudkan kenyamanan bagi wisatawan, kebersihan lingkungan juga memberi kenyamanan bagi kita yang tinggal di sini," ujarnya mengakhiri. (Nimrot)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini