Pemerintah Desa Tabuyung Bantu seratus Siswa Kurang Mampu

Sebarkan:
Kades Tabuyung, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bersama siswa kurang mampu. (foto:mm/ist)
MADINA (MM)  – Pemerintah Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyerahkan bantuan kepada ratusan siswa kurang mampu, Kamis (23/11/2023).

Bantuan diserahkan langsung Kepala Desa (Kades) Tabuyung, Zia ul Haq, disaksikan Babinkamtibmas, Babinsa, kepala sekolah, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, di halaman kantor Desa Tabuyung. 

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa membantu siswa yang kurang mampu di seluruh sekolah yang ada di Desa Tabuyung,” ujar Kades Tabuyung, ketika ditemui wartawan. 

Dia mengatakan, bantuan untuk siswa miskin tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap siswa yang kurang mampu.

“Saya mohon maaf, karena tahun ini hanya mampu membantu seadanya. Tapi lihat lah dari ketulusan pemerintah yang membantu para siswa,” tuturnya.

Kepada siswa, Kades berpesan agar rajin rajin belajar."Jadikan kekurangan dalam diri untuk memacu prestasi. Kegiatan seperti ini dijadwalkan akan berkesimbungan setiap tahun,"tuturnya.

Tokoh masyarakat Desa Tabuyung, Kadirin Lubis mendukung program yang dibuat oleh Kepala Desa Tabuyung. Dikatakan Kadirin, program tersebut sangat membantu para siswa yang kurang mampu. "Program yang dibuat pemerintah ini dapat mengurangi beban orang tua para siswa ini," tuturnya.

Dia berharap, kegiatan ini terus berlanjut di tahun yang akan datang. "Jangan hanya sampai di sini saja, tapi harus berkelanjutan," tandasnya. (thoriq)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com