Sejumlah Anggota Polisi Datangi Kantor KPU Sibolga

Sebarkan:
Sejumlah anggota polisi saat mendatangi Kantor KPU sibolga, Senin (6/11/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Sejumlah personil polisi mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sibolga pada Senin (6/11/2023) malam kemarin.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melalui Kabag Opsny, Kompol Asmon Bufitra, mengatakan kedatangan para anggota polisi dari Satuan Samapta Polres Sibolga ke Kantor Penyelenggara Pemilu itu tak lain untjk memastikan kondisi keamanan kantor itu. "Hal itu kita lakukan dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Sibolga," ucap Asmon.

Asmon mengakui, kedatangan personil Polres Sibolga ke Kantor KPU Sibolga tersebut merupakan kegiatan rutin Polres Sibolga lewat Patroli Blue Light Malam Hari. Kegiatan Patroli Blue Light tersebut meliputi sambang, penjagaan, dan monitoring tempat-tempat berpotensi terjadinya pelanggaran, tindak pidana, kejahatan (3C) berupa pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kenderaan bermotor (curanmor). 

"Sekaligus dalam kegiatan itu, kita memantau situasi objek vital tertentu, seperti Kantor dan Gudang Logistik KPU serta Kantor Bawaslu Sibolga," tukasnya. 

Patroli Blue Light dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas di Kota Sibolga, khususnya Kantor dan Gudang Logistik KPU Sibolga tersebut dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Iptu Syahruddin dengan anggota sebanyak 7 orang.

Selain sambang, penjagaan dan monitoring, Iptu Syahruddin pada kesempatan itu juga terlihat turut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga Sibolga, sekaligus mengimbau warga Sibolga untuk menghubungi Call Center 110 dan WA Center 08116512003 Polisi bilamana melihat atau mengetahui peristiwa tindak pidana atau gangguan kamtibmas di Kota Sibolga. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com