Grand Opening Wisata Bakul Tani, Syah Afandin: Icon Pangkapan Susul Sekaligus Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H, Syah Afandin melakukan grand opening wisata bakul tani Desa Tanjung Pasir, Pangkalan Susu. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Wisata Bakul Tani diyankini akan mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat di Desa Tanjung Pasar, Kecamatan Pangkalan Susu. Hal ini disampaikan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH disaat Grang Opening Wisata Baku Tani, Minggu kemarin.

Wisata Bakul Tani Desa Tanjung Pasir dibentuk kelompok swadaya masyarakat Desa Tanjung Pasir. Wisata ini berdiri di lahan seluas 3,5 hektar dengan danau 2,5 hektar yang dilengkapi puluhan produk UMKM lokal.

Objek wisata Bakul Tani buka setiap hari pukul 08 s/d 23 WIB. Bagi yang ingin berkunjung dapat melakukan pemesanan ataupun infomasi melalui Instagram : @Wisatabakultani.

Kades Tanjung Pasir, Faisal Reza mengatakan optimisme Wisata Bakul Tani bangkit. Hal ini dibuktikan sejak Grand Opening pukul 08 s/d 15.00 WIB, transaksi mencapai Rp32 juta. “Alhamdulillah, Ini merupakan perputaran uang yang sangat baik. Semoga ini terus berlanjut sehingga masyarakat sekitar sini sejahtera," harapnya. 

Sementara itu, Camat Pangkalan Susu Agung Tritantyo, menjelaskan, Wisata Bakul Tani dibentuk swadaya masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidak terpakai. “Berkat sinergitas Camat bersama Kades dan masyarakat, akhirnya lahan ini berfungsi untuk kesejateraan masyarakat. Ke depan akan dilakukan koordinasi dengan Dinas Perikanan untuk pemanfaatan danau seluas 2,5 hektar,” jelasnya.

Hadirnya Wisata Bakul diapresiasi Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin. Dikatakannya, sinergitas dan koordinasi yang dibangun Camat, Kades dan msayrakat desa menghasilkan Wisata Bakul yang kelak akan berkembang sehingga membangkit perekonomian masyarakat Desa Tanjung Pasir

"Saya sangat bangga dibangunnya wisata ini. Ini yang saya harapkan dari kepala desa ada inisiatif punya kreativitas. Nantinya ini pasti akan berdampak pada pertumbuhan/peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,’ kat Syah Afandin. 

Syah Afandin menjelaskan, Pangkalan Susu akan dibangun pelabuhan dan kawasan industri, ia berharap wisata ini dapat memanfaatkan moment tersebut agar menjadi Icon Pangkalan Susu. 

"Nantinya di pangkalan susu akan dibuat kawasan industri dan pelabuhan, otomatis lebih banyak masyarakat datang ke Pangkalan Susu ini. Nantinya saya harapkan wisata ini menjadi icon di Kecamatan Pangkalan Susu," harapnya. 

"Saya lihat penerangan disini masih kurang, saya sudah kordinasi dengan dinas perhubungan nanti saya akan bantu 70 titik penerangan untuk lebih menarik simpati dari masyarakat untuk berwisata kesini," sambungnya. 

Selanjutnya Syah Afandin membuka secara resmi wisata Bakul Tani Tanjung Pasir. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim wisata bakul tani tanjung pasir dengan resmi saya buka," ucapnya sembari membunyikan alarm serta melepas ribuan bibit ikan gurami yang diharapkan dapat menjaga ekosistem air dan masyarakat gemar memakan ikan. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com