Rakor Terkait Penanggulangan DBD, Ini Langkah Awal Pemkab Madina

Sebarkan:

MADINA (MM) - Mengantisipasi meningkatnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat kordinasi penanggulangan DBD Senin (15/1/2024).

Rapat tersebut berlangsung di ruangan Asisten II Setdakab Madina, dan di ikuti kepala OPD, Camat, dan juga para kepala Puskesmas.

Dalam penanggulangan penyakit DBD Pemkab Madina mengambil beberapa langkah seperti sosialisasi, fogging dan juga gotong royong pembersihan lingkungan.

"Minggu ini kami akan mulain intens melakukan fogging dan gotong royong walaupun belum situasi tanggap darurat," sebut Kadis Kesehatan Dr Faisal usai mengikuti rakor.

Untuk daerah pertama yang akan dilakukan fogging, Faisal menyebutkan akan konsentrasi terlebih dahulu untuk wilayah Kecamatan Panyabungan, Panyabungan Utara, dan Panyabungan Selatan.

Faisal menjelaskan pada Bulan Desember 2023 sudah ada 21 kasus DBD, sedangkan di Januari ada 27 dan 4 demam berdarah. Ia mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan diri dan juga lingkungan serta tetap menerapkan 3M plus.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com