Sah! 91 Anggota KPPS Desa Tabuyung Dilantik

Sebarkan:

Pelantikan sumpah dan janji anggota KPPS Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Madina. (foto:mm/thoriq)
MADINA (MM) - Sebanyak 91 orang anggota KPPS Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) dilantik, di kantor kepala desa setempat, Kamis (25/1/2025).

Pelantikan KPPS tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Tabuyung, Kapolsek Muara Batang Gadis diwakili Kanit Reskrim, Babinsa, PPK Kecamatan Muara Batang Gadis, anggota PPS Desa Tabuyung.

Kanit Reskrim berpesan agar seluruh anggota KPPS yang baru saja dilantik agar menjaga kesehatan. "Seluruh anggota KPPS yang baru dilantik agar menjaga kesehatan tubuh, terutama 3 hari sebelum pelaksanaan pemilu," ujarnya di hadapan puluhan anggota KPPS.

Sambungnya, anggota KPPS yang baru saja dilantik harus menjaga integritas, sesuai dengan sumpah dan janji yang sudah dibacakan bersama. "Jaga integritas dan netralitas, sehingga tercipta pemilu yang adil, jujur dan profesional,"tuturnya.

Dia mengimbau kepada seluruh anggota KPPS untuk rajin-rajin membaca aturan-aturan pemilu. Sebab, aturan tersebut menjadi panduan para anggota KPPS untuk melaksanakan tugas.

Sementara itu, Kepala Desa Tabuyung, Zia ul Haq mengungkapkan, beban berat para anggota KPPS sudah ada ketika sudah disumpah."Jaga netralitas dan integritas,"ungkapnya. 

Menurutnya, anggota KPPS yang baru dilantik mempunyai peran penting untuk terlaksananya pemilu yang damai dan berkeadilan. Menurutnya, KPPS menjadi garda terdepan di TPS dalam mensukseskan pemilu. "Jaga nama baik Desa Tabuyung, karena dipundak saudara-saudara sudah ada beban yang berat dalam suksesnya pemilu nanti," imbuhnya.(thoriq)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com