Temui Petani Tapteng, Dennis Simalango: Jangan Mudah Terbuai Janji Politik

Sebarkan:

 

Caleg PDIP untuk DPRD Tapteng dari Dapil 2, Dennis Simalango berdialog dengan warga pendukungnya. (foto:mm/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Calon Legislatif (Caleg) PDIP untuk DPRD Tapanuli Tengah (Tapteng), Dennis Simalango, mengajak masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) nya yakni Dapil 2, untuk cerdas menjatuhkan pilihan pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang.

“Kita mengajak masyarakat, jangan mudah terbuai iming-iming dan janji-janji politik, tetapi akhirnya kecewa dan menyesal selama lima tahun,” kata Dennis kepada wartawan, Kamis (18/1/2024).

Aktivis pemuda yang terjun ke dunia politik ini selalu menyampaikan penegasan itu kepada masyarakat pada setiap pertemuannya. Seperti ketika menemui masyarakat petani di sejumlah desa di Kecamatan Sibabangun, Tapteng, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (17/1/2024) sore. 

Meski kondisi hujan lebat sepanjang hari, Dennis tak mau membuat masyarakat pendukungnya kecewa, karena mereka telah berkumpul sejak pagi menunggu kedatangannya.

Caleg nomor urut 3 itu pun bahkan selalu menyampaikan beberapa pokok pikiran yang akan menjadi program kerjanya ke depan, ketika dipercaya sebagai penerima mandat dan amanat sebagai wakil rakyat.

“Pokok pikiran ini harus disampaikan kepada masyarakat, karena itu merupakan bagian dari pendidikan politik. Jadi, selain menyerap aspirasi rakyat, kita harus memberi pemahaman,” ungkapnya.

Menurutnya, selain menyosialisasikan tata cara pencoblosan, pendidikan politik harus diberikan, agar rakyat menjadi paham, sehingga tidak salah memilih ketika berada di bilik suara. “Rakyat harus mengenal siapa calon wakilnya. Harus tahu, apakah calon wakilnya itu adalah sosok orang yang tepat,” katanya. 

Bagikan 1 Ton Pupuk Organik

Sementara itu, tim relawan Dennis Simalango juga membagikan 1 ton pupuk organik kepada petani di sejumlah desa di Kecamatan Sibabangun.

Menurut salah seorang tim relawannya, Daniel Lumbantobing, bantuan pupuk organik tersebut merupakan sumbangan pribadinya sebagai relawan Dennis Simalango, Caleg PDIP untuk DPRD Tapteng dari Dapil 2. “Pupuk organik ini ternyata sangat dibutuhkan. Selama ini selalu dikeluhkan. Harapan kita, bantuan ini bermanfaat bagi warga petani,” katanya.

Daniel yang kesehariannya berprofesi sebagai pengacara ini mengaku sepakat dengan sikap caleg partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut memberi pendidikan politik kepada rakyat. Termasuk, apakah caleg petahana layak dipilih? Meski saat mereka duduk menjadi wakil rakyat tidak mampu berbuat apa-apa untuk rakyat.

“Itulah pentingnya pendidikan politik. Kebebasan sepenuhnya ada di tangan rakyat. Maka itu, rakyat jangan mau dibohongi dan terbuai dengan iming-iming dan janji-janji politik,” katanya.

Terkait bantuan pupuk organik tersebut, Dennis Simalango, mengapresiasi tindakan tim relawannya, secara swadaya menjawab kebutuhan petani di Dapil Tapteng 2. “Saya bergembira, relawan kita berinisiatif membantu petani dengan membagikan pupuk organik tersebut,” katanya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com