HNSI Kota Medan Bersama Relawan Wak Young Salurkan Belasan Ton Beras Gratis kepada Masyarakat Pesisir

Sebarkan:
Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat pesisir. (foto:awal yatim)
BELAWAN (MM) - Atasi keresahan masyarakat yang secara umum terdampak dengan adanya fenomena kenaikan harga beras.Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Medan dengan mengandeng Relawan Wak Young, menyalurkan belasan ton beras kepada masyarakat pesisir di kawasan Utara Kota Medan, Kamis (22/2/2024). 

Pemberian beras tersebut di laksanakan Perumahan Pasar Nippon Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan. Bukan saja diterima oleh masyarakat pesisir Kota Medan dan juga insan pers yang bertugas di Kawasan Medan Utara. 

Antusias masyarakat yang hadir, untuk mendapat kan satu karung beras gratis berukuran 5 Kilo Gram di pasar masih terbatas dan harganya cenderung naik sejak beberapa pekan lalu hingga saat ini. Perkara itu dipicu oleh berbagai hal, salah satunya gagal panen pada tahun lalu.

Zulkarnaen Nasution salah seorang warga mengatakan,dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan DPC HNSI Medan dengan mengandeng komunitas Wak Young dapat membatu mengatasi masalah beras yang terus naik, dan di harapkan Pemkot Medan lebih memperhatikan masyarakat melalui Relawan Komunitas Wak Young.

Sedangkan Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman, menjelaskan, dengan adanya program sosial yang dilakukan HNSI Medan bersama komunitas Wak Young, menyalurkan 17 ton beras dari donatur,untuk disalurkan ke masyarakat di pesisir Utara Kota Medan.

"Selain melakukan kegiatan sosial di pesisir belawan, nantinya HNSI  Medan dengan mengandeng komunitas Wak Young terus melakukan berbagai kegiatan,untuk mengatasi berbagai masalah khusus nya di pesisir yang ada di Sumatera Utara," jelas Abdul Rahman. 

Abdul Rahman mengucapkan Terima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk membantu masyarakat pesisir Kota Medan.(awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com