Polres Madina Turunkan 290 Personil Pengamanan Pemilu

Sebarkan:
Kapolres Madina AKBP Aris Sofandi Paloh.
MADINA (MM) - Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan Pemiliham Umum (Pemilu), Senin (12/2/2024).

Pada pengamanan Pemilu 2024 Polres Madina menurunkan 290 personil untuk ditugaskan pada 1.417 TPS yang tersebar pada 23 kecamatan di Madina. Untuk ditugaskan pada TPS berjumlah 204 personil, 23 Perwira Pertama (Pama) sebagai pengendali di kecamatan.

Kemudian menunjuk tiga Pama dan Perwira Menengah (Pamen) sebagai Pamatwil yang dibagi menjadi tiga rayon, serta menyiagakan dua peleton Dalmas yaitu satu pleton dari Samapta Polres Madina dan satu pleton dari Ditsamapta Polda Sumut.

Kapolres Madina AKBP Aris Sofandi Paloh mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah berpartisipasi menjalankan tugas dengan ikhlas dalam hal pengamanan proses tahapan pemilu sehingga berjalan dengan kondusif sampai saat ini.

"Pergeseran pasukan dan logistik oleh Polres Madina selesai dilakukan hari ini," sebut Kapolres saat memimpin apel PAM pengamanan Pemilu.

Kapolres berpesan kepada personil untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa dalam setiap pelaksanaan tugas. Selalu berdoa untuk pelaksanaan setiap tugas agar mencapai kesuksesan.

"Pastikan kesiapan mental dan fisik saudara, lakukan chek and rechek terhadap kelengkapan perorangan maupun sarana prasarana yang dibutuhkan sebelum personel diberangkatkan," ucap Kapolres.

Selain itu Kapolres menekankan agar menjaga prilaku dan menghormati adat istiadat setempat, hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri, serta bangun kemitraan sinergitas yang baik dengan stakeholder setempat.

"Pegang teguh prinsip netralitas Polri dalam pemilu dan laksanakan tugas dengan ikhlas, sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sesuai dengan SOP yang berlaku," tegasnya.

"Tingkatkan kordinasi dan kerja sama dengan penyelenggara pemilu, para KPPS dan para tokoh yang ada di kelurahan dan desa, sesama petugas pengamanan serta antar kesatuan serta jaga dan pelihara sinergitas yang terjalin baik selama ini," pungkasnya.

Setelah apel dilaksanakan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk mendukung pelaksanaan pengaman pemilu 2024.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com