DPD PKS Sergai Buka Pendaftaran Balon Bupati/Wakil Bupati, Darma Wijaya - Adlin Ambil Formulir

Sebarkan:
Ketua DPD PKS Sergai Suherman didampingi pengurus di Sekretariat DPD PKS Sergai. (foto./ist)
SERGAI (MM) - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) membuka pendaftaran bakal calon (Balon) kepala daerah dan wakil kepala daerah Pilkada 2024.

Pendaftaran balon kepala daerah/wakil kepala daerah DPD PKS Sergai dibuka sejak  tanggal 20 April hingga 5 Mei 2024 mendatang. 

Ketua DPD PKS Sergai, Suherman Saragih didampingi Sekretaris DPD PKS Iqbal Husein Harahap, anggota Pansel Ardiansyah, Safril Damanik, Edi Gunawan dan Hasni Laili, mengatakan, ada tiga model penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. 

Pertama, penjaringan internal yang berasal dari Kader Partai. Bahkan jika dibutuhkan pendamping dari PKS sebagai Wakil Kepala Daerah ini Partainya siap, namun proses yang diikuti harus diseleksi dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Pusat. 

"Jika diminta Partai PKS untuk menjadi pendamping, kadernya siap setelah melewati mekanisme yang ditentukan oleh Partai," kata Suherman, Selasa (23/4/2024).

Kedua, seleksi balon kepala daerah lewat aspirasi, terutama Ia yang berasal dari kader-kader lembaga yang diusulkan, dan terakhir terbuka umum. 

“Artinya Partai Keadilan Sejahtera Serdang Bedagai memanggil putra putri terbaik Kabupaten Serdang Bedagai untuk bersama-sama PKS dalam membangun Kabupaten Serdang untuk lebih maju lagi kedepannya," ungkapnya.

Matan Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati  H. Adlin Tambunan merupakan orang yang pertama mengambil formulir pendaftaran Balon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (sepaket) untuk Periode 2024-2029 pada Pilkada Serentak Tahun 2024. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com