Golkar Sibolga Buka Pendaftaran Calon Walikota

Sebarkan:
Ketua Tim Penjaringan Balon Walkot dan Wawakot Golkar Sibolga, Nurdin Z, didampingi anggota tim Apul M Marbun memberikan keterangan pers, Selasa (16/4/2.24). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - DPD II Partai Golkar Sibolga membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) WaliKota dan Wakil WaliKota (Walkot/Wawakot) Sibolga periode 2024-2029. Pendaftatan dibuka mulai Selasa 16 April hingga Selasa 23 April 2024.

"Pendaftaran terbuka bagi kader partai maupun kepada seluruh masyarakat. Tidak dipungut biaya, cukup mengisi persyaratan dalam formulir pendaftaran," kata Ketua Tim Penjaringan DPD II Golkar Sibolga, Nurdin Z, di Sekretariat DPD II Golkar Sibolga di Jalan Zainul Arifin, Selasa (16/4/2024).

Pembukaan pendaftaran Balon Walkot dan Wawakot Sibolga oleh DPD II Golkar Sibolga ini sesuai surat DPD I Golkar Sumatera Utara (Sumut) tanggal 8 April 2024, perihal pendaftaran dan penjaringan Calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah (KDh) se Sumut. 

DPD II Golkar Sibolga kemudian menindaklanjuti surat tersebut dengan menerbitkan surat tugas kepada lima orang pengurus DPD II Golkar Sibolga untuk melakukan penjaringan. 

Kelima orang yang ditetapkan, yakni Nurdin Z sebagai Ketua, Suryanti Sidabutar sebagai Wakil Ketua, Dadang Rahmat Ginting sebagai Sekretaris, dan Apul M Marbun serta Arif Ilham Sitanggang sebagai anggota.

"Dalam surat DPD I Golkar Sumut itu, pendaftaran seharusnya dimulai 9-23 April 2024, tapi karena suasana Bulan Suci Ramadhan dan Lebaran, tim diberi tugas oleh Ketua DPD II Golkar Sibolga untuk dapat melakukan penjaringan Balon Walkot dan Cawalkot Masa Bhakti 2024-2029 mulai hari ini Selasa, 16 April hingga Selasa, 23 April 2024," tukas Nurdin.

Nurdin yang dalam keterangan persnya tersebut di dampingi anggota tim penjaringan, Apul M Marbun, tidak memungkiri, bahwa nama-nama kandidat yang mendaftar nantinya akan diteruskan ke DPP Golkar Cq DPD I Golkar Sumut guna dapat ditetapkan sebagai calon nantinya. Dalam artian, DPD II Golkar Sibolga hanya sebatas melakukan penjaringan. 

"Jadi, siapa nama kandidat yang direkomendasikan partai nantinya, itu sepenuhnya hak DPP Golkar. Kita di sini cuma melakukan proses penjaringan," pungkas Nurdin, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD II Golkar Sibolga. 

Sekedar untuk diketahui, pada Pemilu Februari 2024 lalu, Partai Golkar Sibolga berhasil meraih empat dari 20 kursi legislatif (DPRD) Sibolga. Dengan raihan itu, Partai Golkar Sibolga berada di posisi kedua setelah NasDem dan berhak untuk mengusung Calon Walkot/Cawakot sendiri. 

Hal itu sesuai ketentuan yang berlaku di mana bagi setiap partai politik (parpol) yang berhasil meraih 20 persen kursi di Legislatif Sibolga berhak untuk mengusung Calon Walkot dan Wawakot sendiri tanpa harus koalisi dengan parpol lain. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com