NasDem Pastikan Raih 140 Kursi DPRD Kabupaten/Kota di Sumut

Sebarkan:
Direktur Komisi Saksi DPW Partai NasDem Sumut, Aulia Andri.
MEDAN (MM) - Partai NasDem Sumut memastikan memperoleh 140 kursi DPRD di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Perolehan ini menegaskan NasDem Sumut Juara menjadi kenyataan. 

Direktur Komisi Saksi DPW Partai NasDem Sumut, Aulia Andri menyebutkan pada Pemilu 2019 lalu, Partai NasDem memperoleh raihan 114 kursi DPRD di Kabupaten/Kota se-Sumut. Sementara pada Pemilu 2024 ini, tercatat terjadi peningkatan menjafi 140 kursi. 

“Ini tentunya kerja keras seluruh DPD dan DPW Partai NasDem serta seluruh caleg. Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar, ST, telah berhasil mewujudkan NasDem Sumut Juara,” kata Aulia Andri ketika ditemui wartawan di salah satu masjid di Medan, Senin (1/4). 

Aulia juga menjelaskan selain memperoleh 140 kursi di DPRD kabupaten/kota, Partai NasDem juga memastikan meraih 12 kursi di DPRD Provinsi Sumut. Ini juga memastikan Partai NasDem akan mendapatkan jatah pimpinan di DPRD Sumut. 

“Untuk DPRD Provinsi Sumut kita tetap di 12 kursi. Walaupun ada yang dapil kehilangan kursi, namun beberapa dapil malah pecah telur mendapatkan kursi untuk DPRD Sumut. Itu tentu sebuah prestasi,” ungkap Aulia Andri yang juga merupakan Ketua Pengda Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut. 

Lebih lanjut Aulia menjelaskan perolehan 140 kursi di DPRD kabupaten/kota di Sumut, memastikan Partai NasDem akan bisa berperan dalam pencalonan kepala daerah. Menurutnya, beberapa kabupaten/kota di Sumut, kursi Partai NasDem di DPRD akan menjadi kunci dalam pencalonan bupati/walikota. 

“Syukur alhamdulillah pada Pilkada Serentak 2024 ini tentunya Partai NasDem akan berkontribusi. Di beberapa daerah misalnya Tapteng dan Sibolga, Partai NasDem malah akan bisa mengusung sendiri calonnya,” urai Aulia lagi. 

Anggota Bawaslu Sumut 2013-2018 ini juga optimis, Partai NasDem akan semakin besar di Sumut. Soliditas dan kerja politik yang dilakukan Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar ST, ditegaskan Aulia Andri kini berbuah manis.(tan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com