Politisi Golkar Robinsar Sinaga Bantu Korban Kebakaran di Sibolga

Sebarkan:
Robinsar Sinaga yang berniat maju sebagai Calon Wali Kota Sibolga 2024 menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Santeong, Sibolga, Jumat (19/4/2024). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Politisi Golkar Robinsar Sinaga menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di kawasan Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (19/4/2024).

Kebakaran yang terjadi Rabu (17/4/2024) dini hari itu membakar delapan unit rumah, di mana enam di antaranya mengalami rusak berat dan dua lainnya rusak ringan.

Bantuan sembako berupa beras, mie instan, telor, dan minyak goreng itu, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Robinsar Sinaga kepada masyarakat Santeong yang tertimpa musibah kebakaran. 

"Saya sangat tersentuh ketika mendengar terjadi kebakaran di Santeong. Karena waktu kecil dulu, saya sering bermain di sini (Santeong)  karena ada dulu sahabat saya di sini," ungkap Robinsar, yang kesehariannya menjabat sebagai Akuntan Publik di Jakarta ini saat menyerahkan bantuan kepada para korban di lokasi posko tanggap darurat Baguna Dinas Sosial Sibolga di Santeong, Jumat (19/4/2024).

Pria kelahiran Sibolga yang berniat maju sebagai calon Wali Kota Sibolga Periode 2024-2029 ini lantas berharap bantuan itu dapat meringankan beban para korban, sekaligus mendoakan para korban agar diberikan ketabahan dan kesabaran. "Saya juga berdoa dan berharap agar musibah yang menimpa Bapak/Ibu cepat berlalu," ucapnya. 

Tokoh masyarakat, Bakhtiar Sinaga, yang ikut mendampingi Robinsar Sinaga, pada kesempatan itu berkena. menyampaikan sedikit profil Robinsar Sinaga sekaligus perihal rencana Robinsar ke depan yang berniat ikut bertarung di Pilkada Sibolga 2024.

"Bapak Robinsar Sinaga ini adalah orang Sibolga yang sukses dan telah lama berkarir di ibu kota dan akan maju sebagai calon wali kota di Pilkada Sibolga 2024. Mohon doa dan dukungannya nanti,” kata Bakhtiar. 

James Purba, mewakili para korban kebakaran, menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi langkah dan sikap sosial Robinsar yang ikut merasakan apa yang dirasakan para korban kebakaran.

Dia juga mengapresiasi kedatangan Robinsar sebagai orang pertama yang datang memberikan bantuan kepada korban kebakaran Santeong. 

"Pemberian bapak ini serasa besar,  ibarat air menetes tapi bisa melepas dahaga. Terima kasih pak, semoga apa yang bapak inginkan bisa tercapai. Kami di sini hanya bisa berdoa, dan bilamana terpilih kelak, kami berharap bapak bisa melihat kondisi santeong yang kumuh, dan warganya ekonomi kecil," ucap James. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com