Diiringi Kumandang Adzan, Walikota Susanti Lepas Keberangkatan Calhaj Kota Pematangsiantar

Sebarkan:
Walikota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA, melepas keberangkatan Calhaj menuju Asrama Haji Medan. (foto/ist)
LANTUNAN kumandang Adzan mengiringi Walikota Pematangsiantar dr.Susanti Dewayani,SpA, melepas keberangkatan 198 Calhaj Kota Pematangsiantar di halaman Balai Kota, Jalan Merdeka, Kamis (16/5/2024) petang.

Sebelumnya, Walikota dr Susanti memberikan arahan bahwa segala persiapan telah dilalui, mulai pendaftaran hingga menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Selain itu, sudah banyak petunjuk dan arahan yang diterima para calon haji/Hajjah. "Sore ini tiba waktu pemberangkatan Bapak dan Ibu untuk menjadi tamu Allah," kata dr Susanti.

Menurut dr Susanti, para calon haji/hajjah patut bangga dan bersyukur karena tidak semua umat Muslim mendapat panggilan untuk menunaikan Rukun Islam Kelima. Walikota dr Susanti berharap agar di Tanah Suci, para calon haji/hajjah mendoakan umat Muslim lainnya agar juga berkesempatan menunaikan ibadah haji.

"Saya atas nama Walikota Pemerintah Kota Pematangsianțar mendukung dengan doa supaya Bapak/Ibu diberi kelancaran dan kesehatan, sehingga dapat menunaikan ibadah dengan sempurna dan nantinya mendapat predikat Haji Mabrur dan Hajjah Mabrurah," kata dr Susanti, seraya mengajak para calon haji/hajjah untuk sama-sama mendoakan Kota Pematangsiantar agar warganya hidup rukun, sentosa, dan damai, sehingga dapat membangun Pematangsiantar menjadi kota yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Kepada Calon Haji/Hajjah, dr Susanti menegaskan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsianțar bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pematangsiantar akan selalu memantau  kondisi calon haji/hajjah selama berada di Tanah Suci.

"Kami berkoordinasi dengan jajaran yang ada di sana bagaimana kondisi Bapak/Ibu di sana. Kami akan beri pelayanan terbaik. Sehingga Bapak/Ibu dapat menjalankan ibadah secara maksimal. Kami tunggu kepulangan Bapak Ibu dalam kondisi tetap sehat walafiat," tukas dr Susanti.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, DPRD, TNI/Polri, dan lainnya yang telah mendukung acara pemberangkatan Calon Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar. 

Dijadwalkan, Calon Jamaah Haji/Hajjah Kota Pematangsiantar yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 akan berangkat ke Tanah Suci melalui Bandara Internasional Kuala Namu Deliserdang, Jumat (17/05/2024) sore. Acara juga diisi dengan lantunan Talbiyah oleh grup Al Fattah Pematangsiantar.

Turut hadir, mewakili Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Ilham Sinaga, mewakili Kapolres Pematangsiantar, mewakili Dandim 0207/Simalungun, mewakili Dandenpom I/1 Pematangsianțar, Kepala Kantor Kemenag Pematangsianțar H Maranaik Hasibuan SAg MA, Ketua Pengadilan Agama Pematangsiantar Sri Hartati SHI MH, Ketua MUI Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis.

Kemudian Ketua IPHI Pematangsiantar Drs H Natsir Armaya Siregar, Kepala Cabang Bank Sumut Pematangsiantar Suhardi Sembiring, Kepala Cabang Bank Sumut Syariah Pematangsiantar Syufri Ananda Putra Lubis, Direksi Perumda Tirta Uli, serta Sekda Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi dan jajaran Pemko Pematangsianțar. (tan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com