Pengamat Sosial dan Politik, Irwansyah : Pencalonan Al Asari ijtihad Al Washliyah untuk Kemasalahan Batu Bara

Sebarkan:
Ketua PW Al Jamiyatul Washliyah Batu Bara, Ustaz Al Asari, S.Ag,MS,i.(foto/ist)
BATU BARA (MM) – Pilkada serentak sudah diambang pintu. Sejumlah kandidat dan tokoh politik terus bergerak kesejumlah partai politik. Hal ini pula dilakukan Ketua PW Al Jamiyatul Washliyah Batu Bara, Ustaz Al Asari, S.Ag,MS,i. Hingga kini sudah mendaftarkan diri sebagai bacalon Bupati Batu Bara melalui DPC PKS,PKB,Demokrat,PPP dan Nasdem.

Pengamat social politik dak kebijakan public, Irwansyah Nasution berpendapat, pendekatan yang dilakukan Ustaz Al Asari merupakan langkah tepat, walaupun sosok ketokohan beliau di kalangan masyarakat Batu Bara, sudah “membumi”. “Selain muda dan energik, Ustaz Al Asari merupakan tokoh Al Washliyah Batu Bara,” kata rIwansyah kepada wartawan, Minggu (5/5/2024).

Sebagaimana kita ketahu, sambung Irwansyah, Al Washliyah merupakan organisasi keagamaan terbesar di Sumatera Utara, dan tak sedikit pula anggota dan pengurusnya duduk sebagai anggota DPRD, DPRD Sumut, DPR RI hingga DPD RI, termasuk Ustad Al Asari juga mantan anggota dewan.

“Kehadiran Al Asari dipencalonan Bupati Batu Bara patut diperhitungkan.  Ini membuktikan ormas ini begitu solid dalam memainkan peranan politik sekalipun Al Washliyah bukan ormas yang berafiliasi politik tapi perilaku politik di perlukan untuk memajukan Alwasliyah dalam peredaran di bidang pemerintahan,” katanya.

Irwansyah menilai pencalonan Al Asari bukanlah sekedar coba-coba , melainkan ijtihad Al Washliyah untuk berkontribusi membangun Keseimbangan antara dunia dan akhirat sebagai kontribusi dalam pemerintahan 2024 di Kabupaten Batu Bara. “Beliau ini kader terbaik Al Washliyah dan putra daerah, sudah pernah duduk sebagai anggota dewan Batu bara,” pungkasnya.

Lalu mampukah al Asari mengembangkan sayap politik membangun kesadaran kolektif masyarakat Batu Bara untuk mendapatkan dukungan bersifat terstruktur dan masif? Irwansyah menyarankan, Al Asari harus terus bergerak mendekati simpul-simpul kekuatan masyarakat serta mampu menyakinkan public bahwa kehadirannya benar-benar untuk meningkatkan kesejahteraan, ekonomi, pembangunan, pendidikan, kesehatan masyarakat. “Untuk menyakinkan masyarakat tidak mudah dan perlu kerja keras, sebab masyarakat kini sudah terbiasa transaksi politik uang,” ujarnya.

Irwansyah optimis, Ustaz Al Asari mampu membangun pola baru yang lebih sejuk sehat serta menggembirakan bagi para calon pendukungnya kelak jika memang berhasil menjadi calon yang di tetapkan oleh KPUD Batu Bara sebagai peserta Calon Bupati 2024 ini, memungkinkan bagi Al Asari mendapatkan porsi dukungan besar di pilkada nantinya.

Bagaimanapun Al Asari bukanlah tokoh yang di ragukan kemampuan nya tapi ujian di pilkada amatlah berat terutama dalam memobilisasi segala keperluan yang tertumpu pada kepiawaian setiap kandidat yang mencoba mengendarai kursi panas tersebut. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com