Wabup Atika Azmi : WTP Harus Menjadi Tradisi Bagi Pemkab Madina

Sebarkan:
Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi. (foto/ist)
MADINA (MM) - Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi memimpin apel gabungan di halaman masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Senin (24/6/2024).

Atika Azmi menyampaikan apel ini adalah yang pertama setelah Pemkab Madina mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Atas nama Pemkab Madina Atika Azmi mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas segala kerja keras juga kompak dalam meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). "Kita telah buktikan dalam meraihnya dan juga membuktikan kembali bagaimana mempertahankannya. Ini merupakan prestasi luar biasa," katanya.

Dikatakan Atika Azmi hal ini harus jadi sebuah kebiasaan dan bukan lagi sebagai pencapaian yang harus selalu ditekankan. "Mari jadikan WTP ini sebuah tradisi di Pemkab Madina. Bukan WTP nya yang kita cari namun ini sebuah poin bagaimana merefleksikan akuntabilitas pengelolaan keuangan," katanya.

Atika juga meminta kepada kepala OPD untuk memaknai pengelolaan keuangan, dan WTP ini menjadi tradisi di Pemkab Madina.

Terkait dengan serapan anggaran, Atika menyampaikan saat ini sudah memasuki akhir dari semester I tahun 2024. Pada semester I serapan anggaran kata Atika rendah, dan dari itu semester II harusnya terlihat lonjakan serapan anggaran yang signifikan. "Bulan Juli nanti kami akan melihat dan evaluasi serapan anggaran di masing - masing OPD," ujarnya.

Atika berharap kegiatan jangan lagi di tahan - tahan, dan di mulai pada triwulan terakhir, dan sering kalau sudah deadline mengabaikan kualitas. "Kami tidak mau dikejar - kejar deadline yang akhirnya mengabaikan kualitas, maka dari itu semua kegiatan yang ada untuk segera dilaksanakan," ujarnya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com