Tertibkan Bangunan Tak Kantongi Izin, Satpol PP Terluka dan Mobil Damkar Deliserdang Terbakar

Sebarkan:
Mobil Damkar Pemkab Deliserdang, terbakar. (foto/ist)


MEDAN (MM) - Dua personel Satpol PP Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dilaporkan terluka dalam bentrokan dengan warga saat penertiban bangunan tak berizin di Jalan Haji Anif, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang,Sumatera Utara, Kamis (11/7/2024).

"Untuk laporan yang saya terima, ada dua personel kami terluka," kata Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Satpol PP Deli Serdang, M Awal Kurniawan di lokasi.

"Karena terkena lemparan batu di bagian kepala langsung dibawa ke klinik terdekat. Saat ini, mereka lagi dalam perawatan medis," sambung dia.Di samping itu, Kepala Bagian Ops Polrestabes Medan Kompol Pardamean Hutahaean mengaku belum mendapat laporan apakah ada personel kepolisian yang terluka.

"Kalau untuk personel kami belum ada laporan yang terluka," sebut Pardamean.Sebelumnya diberitakan, terjadi bentrok antara warga dengan petugas Satpol PP Deli Serdang, TNI, dan Polri, saat pembongkaran puluhan bangunan tak berizin di Jalan Haji Anif.

Akibat kejadian itu, satu mobil pemadam kebakaran (damkar) dibakar dan kaca eskavator pecah.Awal menjelaskan, ada puluhan bangunan tak berizin yang hendak ditertibkan. Baca juga: Puluhan Bangunan Dibongkar di Deli Serdang,

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah Satpol PP Deli Serdang, M Awal Kurniawan mengatakan, ada puluhan bangunan tak berizin yang hendak ditertibkan hari ini."Hari ini dilaksanakan pembongkaran terhadap beberapa gudang dan pagar yang tak memiliki izin bangunan, berupa Persetujuan Bangunan Gedung (PBG)," kata Awal saat diwawancarai di lokasi. "Ada 25 bangunan termasuk pagar dan bangunan yang ditindak," sambungnya.(mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com