Kodim 0119/BM Terus Dampingi Vaksinasi Massal Covid-19 di Bener Meriah

Sebarkan:

REDELONG - Personel Kodim 0119/BM aktif mendampingi pelaksanaan vaksinasi massal covid-19 yang digelar di beberapa desa dalam Kabupaten Bener Meriah, Kamis (16/12/2021).

Komandan Kodim 0119/BM, Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Pasi Ops, Kapten Inf Usep Haerudin mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 merupakan program pemerintah sebagai upaya penanganan dan pencegahan wabah virus corona.

Dikatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat pemerintah di wilayah terkait program vaksinasi nasional dengan melakukan pendampingan dan membantu mendukung dalam pelaksanaan di tempat penyuntikan vaksin.

“Kodim 0119/BM bersama pemerintah daerah dan petugas gugus tugas penanganan Covid-19 terus melakukan langkah-langkah proaktif dalam mensukseskan penanganan Covid-19 di Bener Meriah salah satunya melalui vaksinasi Massal," ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi yang tersebar ini merupakan vaksin dosis pertama maupun kedua.

“Personel Babinsa yang berada di lokasi vaksin juga memberikan edukasi dan pemahaman serta memastikan keamanan maupun kelancaran di lokasi," kata Pasi Ops.

"Vaksin Covid-19 yang disuntikkan ke dalam tubuh sudah melalui uji secara bertahap dan dilakukan oleh para ahli di bidangnya, jadi vaksin aman bagi tubuh manusia," tutupnya.(AR/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini