Mantap! Atlet Taekwondo Simalungun Raih Emas dan Perak di Kejurda Sumut

Sebarkan:

Atlet Taekwondo Simalungun meraih emas dan perak dalam Kejurda Sumut. (ist/mm)
SIMALUNGUN - Tim Taekwondo Kabupaten Simalungun, Sumut, dinobatkan sebagai Juara Umum Harapan II pada Kejurda yang dilaksanakan Dispora Sumut pada 26-29 Desember 2021 di GOR Disporasu, Medan.

Dalam kejuaraan yang diikuti 18 Pengkot/Pengkab TI se-Sumut, Tim Taekwondo Simalungun mengirim 6 atlet, masing-masing Rebeca R Napitupulu, Aidil Pratama, Ryan Damanik, Steve sebayang, Nur Sukma Ageng, dan M Royhan.

Atlet Taekwondo Simalungun Rebecca R Napitupulu berhasil meraih 1 emas dan 1 perak diraih Aidil Pratama.  Rebecca yang turun dikelas U-63 kilogram juga dinobatkan sebagai pemain terbaik putri. 

Atlet Simalungun yang bernaung di UKM USI Taekwondo Club ini sengaja pulang dari kepelatihannya sekarang di SKO Kemenpora Ragunan Jakarta Selatan tak lain untuk mengikuti Kejurda tersebut.

Sekjend sekaligus Manajer Tim TI Taekwondo Indonesia Pengkab Simalungun Bismar Sibuea berterimakasih kepada pengurus atas dukungan dan kerja keras bersama. "Semoga Pengkab TI Simalungun semakin sukses dengan dukungan dari Pemkab Simalungun dan seluruh pihak terkait," ucapnya, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten Simalungun dr Jonas Ardianta Bangun berharap agar atlet Simalungun bisa lebih bergiat lagi. Dan nantinya bisa terjun ke tingkat internasional.

"Tidak mungkin prestasi muncul tanpa dukungan, dorongan dan motivasi. Saya doakan agar adik-adik semua berprestasi," kata Jonas. 

Jonas menyebut, selama ini, pihaknya telah melakukan pembinaan atlet secara rutin. "Saya juga mengapresiasi dukungan Pemkab Simalungun," ucapnya. (joenainggolan/mm)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini