Piala AFF 2020: Vietnam Tersingkir, Thailand Jumpa Timnas Indonesia di Final

Sebarkan:
Para pemain timnas Thailand melakukan selebrasi setelah sang kapten, Chanathip Songkrasin, mencetak gol ke gawang Vietnam pada laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Kamis (23/12/2021). (ANTARA/AFP/Roslan Rahman)
JAKARTA - Timnas Thailand lolos ke final Piala AFF 2020 setelah bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam di leg kedua semifinal yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Minggu, 26 Desember 2021.

Pertandingan Thailand kontra Vietnam di leg kedua berlangsung sengit. Duel antarpemain tidak terhindarkan, sehingga tercatat ada 33 pelanggaran yang terjadi, 19 di antaranya dilakukan pemain Vietnam. Namun, wasit hanya mengeluarkan empat kartu kuning masing-masing tim sebanyak dua, dan tidak ada kartu merah yang dikeluarkan.

Vietnam banyak melakukan percobaan tembakan ke gawang, dengan 14 kali dengan empat yang tepat sasaran. Sedangkan Thailand hanya bisa melakukan enam tembakan dengan satu tepat sasaran.

Namun, hasil itu cukup untuk mengantarkan Thailand ke partai puncak karena sebelumnya mereka meraih kemenangan 2-0 di leg pertama. Dengan hasil 0-0 pada laga kedua, Thailand menang atas Vietnam dengan agregat 2-0.

Dalam leg pertama, Chanathip Songkrasin mencetak dua gol untuk membawa Thailand menang. Kedua gol itu terjadi pada menit ke-14 dan ke-23.

Thailand akan menjadi lawan timnas Indonesia di final. Skuad Garuda lebih dulu memastikan satu tiket di partai puncak setelah mengkandaskan tim tuan rumah, Singapura dengan kemenangan 4-2 di leg kedua semifinal melalui babak tambahan 2x15 menit, menyusul hasil imbang 1-1 di leg pertama, sebagaimana dilansir dari lama tempo.co, Senin(27/12/2021)

Pertandingan timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020 yang akan digelar dalam dua laga, yaitu pada Rabu, 29 Desember, dan Sabtu, 1 Januari 2022. Bentrok kedua tim akan berlangsung di Stadion Nasional mulai 19.30 WIB.(red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com