HNSI-Karang Taruna Medan Bantu Pembangunan Masjid Nurul Iman

Sebarkan:
HNSI dan Karang Taruna Medan bersama-sama membantu pembangunan masjid. (foto/mm)

BELAWAN – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Medan dan Karang Taruna Kota Medan melakukan aksi sosial dengan berbagi rezeki berupa bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Jalan Cisadane (Bunga), Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan berupa bahan bangunan semen sebanyak 100 zak, Jumat (14/1/2022).

HNSI Medan dan Karang Taruna Kota Medan serta Kecamatan Belawan menyerahkan bantuan semen secara simbolis 5 zak yang diterima oleh kepengurusan Badan Kenaziran Masjid (BKM) Nurul Iman  dengan harapan dapat membantu pembangunan Masjid.

Ketua HNSI Kota Medan Abdul Rahman mengatakan bahwa kegiatan memberian 100 sak semen tersebut adalah bagian bentuk kepedulian dari HNSI kepada sesama khususnya untuk pembangunan rumah ibadah, sehingga nantinya cepat selesai dan membuat nyaman saat ibadah.

“Bantuan yang diberikan 100 sak semen hasil dari kegiatan berbagi dari para Donatur setelah menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang amal untuk membantu sesama yang membutuhkan dan juga untuk membantu rumah ibadah yang ada di Kecamatan Belawan ini. Kita percaya dengan berbagi rezeki kepada sesama akan mendapat yang lebih dari Allah SWT,” kata Atan sapaan Abdul Rahman.

Wakil Ketua Karang Taruna Medan Erwinsyah, ST,MSi, menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Karang Taruna Medan berkolaborasi dengan HNSI Medan serta Kecamatan Medan Belawan untuk berbagi rezeki dari yang Maha Kuasa. 

"Aksi sosial kita ini adalah untuk berbagi rezeki dari Allah SWT. Semoga ini dapat bermanfaat agar pembangunan masjid cepat selesai,” ujarnya didampingi Sekretaris Karang Taruna Medan Hamdani, ST dan pengurus Karang Taruna Belawan lainnya.

Sementara, pengurus BKM Masjid Nurul Iman diwakili Bendahara Syaiful Anwar mengucapkan terima kasih kepada HNSI Medan Karang Taruna dan Camat Belawan.

“Kami mewakili pengurus Masjid Nurul Iman serta masyarakat sekali lagi mengucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi pembangunan masjid kita, semoga Allah SWT membalas kebaikannya dan dimudahkan segala rezeki bapak bapak semuanya,” ungkapnya. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, SSTP, M.A.P,pengurus HNSI Medan,  pengurus Karang Taruna Medan dan Karang Taruna Kecamatan Medan Belawan. (awal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com