Lagi, Nelayan Batubara Temukan Sabu-sabu 1 Karung?

Sebarkan:

Ilustrasi sabu-sabu. (foto/ist)
BATUBARA - Seorang nelayan berinsial I, warga Benteng, Kecamatan Talawawi, Batubara, menemukan goni karung pelastik diduga berisikan 7 Kg sabu-sabu dalam kemasan teh China.

Kepala Desa Benteng Talawi, Fahdil yang dikonfirmasi medanmerdeka.com, Minggu (16/1/2022) menceritakan, temuan sabu-sabu itu terjadi Senin pekan lalu. Ketika itu, waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 WIB dini hari.

"Malam itu saya sudah tidur, tiba-tiba rumah digedor orang. Saya pikir ada warga yang bermasalah, saya langsung bangun membuka pintu. Saya lihat ada empat pria, satu diantaranya warga saya," kata Fadhil.

Fadhil lalu mempersilahkan empat pria tersebut masuk ke rumahnya. Selanjutnya Fadhil mengganti karung dengan mengenakan celana panjang.

Selanjutnya dua pria mengaku anggota Polri dari Polda Sumut, sedangkan seorang lainnya bermarga Ginting. "Saya yakin mereka benar Polisi, karena diperlihatkan kartu anggotanya. Foto-foto mereka semua saya simpan sebagai bukti," katanya.

Dalam pertemuan malam itu, anggota Polri tersebut memperlihatkan bungkusan karung goni berisi 7 bungkusa yang diduga sabu-sabu. "Semua 7 bungkus teh China, satu bungkus sudah berserak," katanya.

Kades tersebut lalu bertanya "Apakah warga saya juga akan dibawa? Pria yang mengaku anggota Polri tersebut mengatakan tidak," katanya.

Namun mengapa Polisi tau warga bapak menemukan karung berisi sabu-sabu? Kades Fadhil juga tak paham lebih jauh, namun menurut warga yang didengarnya, personel Polda Sumut tersebut dihubungi langsung oleh pria bermarga Ginting. "Informasinya si Ginting yang menghubungi Polisi Polda. Siapa Ginting saya juga gak tau, dia bukan warga saya," kata Kades. 

Sebelumnya tahun lalu juga pernah ditemukan sabu-sabu dalam karung pelastik yang diperkirakan mencapai 30 Kg.(zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini