Sarluman Siregar Nakhodai DPC PDI Perjuangan Paluta

Sebarkan:



PALUTA - H Sarluman Siregar SH secara resmi ketuai DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Padang Lawas Utara (Paluta) menggantikan Syafaruddin Harahap.

Hal tersebut disampaikan H Sarluman Siregar kepada sejumlah wartawan di kantor PDIP Paluta, Jalan Lintas Gunung Tua-Padang Sidimpuan, KM 4, kecamatan Padang Bolak.

"Alhamdulillah, setelah mengikuti proses yang begitu ketat, pada hari Rabu, 22 Desember 2021 lalu saya dipercaya menakhodai DPC PDIP Paluta dan dilantik oleh DPD PDI-P di Medan," papar Sarluman Siregar, Senin (31/1/2022).

Purnawiran Polisi dengan pangkat AKBP ini menambahkan, setelah dipercaya menjadi ketua DPC PDIP Paluta menyampaikan program kerja yang akan dilaksanakan.

"Ada sepuluh program seratus hari kerja saya, antara lain pembenahan internal, pembentukan PAC hingga pengurus ranting dan anak ranting dan sebagainya," ungkapnya.

Pengurus ranting, kata anggota DPRD Paluta ini adalah merupakan ujung tombak daripada partai. Disebutkannya, jika pengurus ranting hingga cabang ranting solid, maka partainya akan bisa tumbuh pesat dan berkembang.

"Ujung tombak atau urat nadi, seperti urat yang mengalirkan darah dari jantung ke bagian tubuh lainnya," ucapnya.

Untuk itu, Sarluman Siregar berjanji akan turun langsung membenahi kepengurusan partai yang ia nakhodai ini hingga ke pelosok daerah untuk memperteguh ataupun memperkuat partainya.

Sarluman Siregar yang merupakan putra kelahiran Naga Saribu kecamatan Padang Bolak Tenggara 62 tahun silam ini akan segera melakukan konsolidasi ke 12 kecamatan dan 386 desa ditambah 2 kelurahan yang ada di Paluta

Lebih lanjut, H Sarluman Siregar di akhir pemaparannya menyampaikan, tujuan akhir dari pembenahan internal partai ini adalah untuk kemajuan partai dan demi membangun daerah kabupaten Padang Lawas Utara.

Terkait pergantian antar waktu (PAW) salah satu anggota DPRD Paluta yakni Syafaruddin Harahap yang tersandung hukum, Sarluman Siregar mengatakan saat ini sedang dalam proses.

"Syafaruddin Harahap di-PAW-kan, sebagai gantinya Jonner Partaonan Harahap, saat ini administrasinya sedang dalam proses," pungkasnya. (yasir/mm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini