Wujudkan Layanan Prima, LP Tanjung Raja OKI Bantu Persalinan Warga Binaan

Sebarkan:

Kepala LP Tanjung Raja, Batara Hutasoit membesuk warga binaan yang melahirkan.(foto/ist)
SUMSEL - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Tanjung Raja (Latanja) Ogan Komering Illir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), Batara Hutasoit dan jajarannya membantu persalinan seorang wanita warga binaan.

Batara yang mantan KPLP LP Pematangsiantar melalui telepon mengatakan, warga binaan Tata Ariani melahirkan bayi perempuan dibantu petugas medis LP Tanjung Raja.

"Setelah mengetahui kondisi Tata saya langsung memerintahkan anggota dan tim kesehatan LP Tanjung Raja untuk mengurus persalinannya," kata Batara, Sabtu (8/1/2022).

Batara menambahkan berkat kerja keras tim kesehatan  dan personel LP Tanjung Raja, bayi dan ibunya saat ini dalam kondisi sehat.

Untuk sementara kata Batara , Tata bersama bayinya dipastikan akan tetap berada di dalam lapas sampai hingga selesai menjalani  2/3 masa tahanannya yang diperkirakan berakhir pada bulan februari 2022 mendatang. 

Menurutnya hal ini dilakukan mengingat sang bayi masih membutuhkan asupan ASI dari sang ibu.

Dia juga mengapresisi kinerja tim kesehatan timkes Lapas Tanjung Raja dan  merupakan salah satu wujud pelayanan prima pihaknya kepada warga binaannya.

Untuk diketahui , dengan kondisi hamil Tata sebelumnya sempat di tahan di Kejaksaan Negeri Ogan Komering Ilir, kemudian  akhirnya dipindahkan ke Lapas Tanjung Raja pada 15 desember 2021 lalu.

Tata Ariani binti Timbul Suprianto sendiri merupakan salah seorang WBP Lapas Tanjung Raja terkait kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika pasal 127 ayat 1 dengan hukuman 1 tahun penjara. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini