Beraksi Belasan Kali, 2 Spesialis Maling Mobil Ditembak Tim Siluman Polrestabes Medan

Sebarkan:

Dua tersangka pelaku peencurian mobil diringkus Polrestabes Medan. (foto/ist)
MEDAN - Dua tersangka pelaku pencurian mobil dibekuk petugas Tim Siluman Satreskrim Polrestabes Medan, setelah dilakukan tindakan tegas terukur. Kedua pelaku mengaku sudah berkali-kali mencuri mobil di kawasan Kota Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Armia Fahmi  melalui Kasat Reskrim Kompol M.Firdaus mengatakan, kedua tersangka yang diringkus masing-masing, Mirza Prayogi alias Mirza (34), warga Jalan T.Amir Hamzah, Binjai dan Risky Ardi alias Kiki (27), warga Pasar IV, Jalan Marelan.

Kedua tersangka diciduk berdasarkan laporan korban, Ilham Maraduna Angkat (31), warga Dusun Silak, 

Penangkapan, Kota Subusalam, dengan LP Nomor : LP/B/53/II/2022/Polsek Medan Helvetia/Polrestabes Medan/Polda Sumut dan LP Nomor : LP /B/20/I/2022/SPKT/Polsek Medan Helvetia/Polrestabes Medan/Polda Sumut.

Kasus pencurian yang menimpa korban Senin (31/1/2022) pukul 04.00 WIB, di rumah kost korban Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Sikambing C-II. Atas pencurian ini korban kehilangan mobil Toyota Agya warna hitam BK 1517 OI.

Dari hasil pemeriksaan, selainmembawa kabur Toyota Agya, tesangka juga sudah berulang kali mencuri mobil, diantaranya L300 Jalan Setia Budi, Suzuki Carry Jalan Seagul,Suzuki Carry di Jalan Marelan dan mobil Pikup di kawasan Lapangan Merdeka, Medan.

Kemudian, Pick Up di bawah fly over Amplas, Toyota Agya merah di Jalan Gaperta, Toyota Agya putih di Jalan  Simpang Selayang, Toyota Avanza putih di Patumbak, Daihatsu Terios silver di Jalan Seksama, dan Mitsubishi Strada Wilkum Polsek Binjai.

"Kedua pelaku merupakan spesialis pencuri mobil dan sudah beraksi berkali-kali. Tersangka mengaku mencuri untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkas Kasat Reskrim. (abdoel/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com