Hari Pers Nasional, Ini Pesan Ketua DPRD Madina

Sebarkan:

Ketua Dewan DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis. (foto/mm)

MADINA - Ketua Dewan DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis tiba-tiba datang ke kantor PWI di jalan Willem Iskandar, Aek Galoga Panyabungan, Rabu (9/2/2022).

Kedatangan orang nomor satu di lembaga DPRD ini mengejutkan wartawan yang saat itu sedang merayakan Hari Pers Nasional (HPN)."Tadi mau ke kantor, saya lihat kok ramai-ramai ternyata ini hari Pers," ucap Erwin Lubis. 

Pada kesempatan tersebut Erwin berpesan para kepada insan Pers untuk membuat berita berimbang dan tidak menyudutkan. "Saya ucapkan Hari Pers, sebagai Pers harus bijak dalam pemberitaan, dan jangan membuat berita tanpa sumber yang jelas yang akhirnya memicu kegaduhan," katanya.

Ia juga menyebutkan kode etik sebagai pedoman dalam menjalankan tugas jurnalistik harus selalu ditaati. "Jangan membuat berita yang hanya mengagkat sebelah pihak, bekerjalah sesuai aturan dan kode etik," ungkap Erwin. 

Ia mengajak Pers untuk bergandengan tangan dalam pembangunan Madina ke depan. "Peran Pers ini sangat penting, dan bagian yang tidak terpisahkan, untuk itu mari sama - sama kita bergandengan tangan dalam pembangunan daerah kita ini," tutup Erwin. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com