Kebakaran di Belawan, 29 Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Sebarkan:

Amukan sijago merah meluluhlantakan pemukiman penduduk di Kecamatan Medan Belawan. (foto:mmawal/mm)
BELAWAN - Sedikitnya 7 unit rumah di Lorong 6 Umum dan Lorong 7 Umum, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, musnah setelah di lalap si jago merah. Sebanyak 29 warga kehilangan tempat tinggal, Kamis (24/2/2022) sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan asal api,d iduga akibat arus pendek listrik. Api dapat dipadamkan setelah 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan, 1 unit dari PT Pelindo dan 1 Unit dari PT Sarinah tiba di lokasi.

Adapun 7 rumah yang terbakar masing-masing milik Toibah (63), Aminah br Tambunan (59), Mhd Yahya (29), Anum (55), Zainal,(34), Mardiana (53) dan Nurhaida (67)

Menurut keterangan warga di lokasi kebakaran menyebutkan sekira pukul 17.00 WIB, warga melihat asap tebal yang berasal dari rumah milik Toibah .Dengan cepat api menjalar ke seluruh ruangan.Api pun membesar dan menjalar ke rumah milik Aminah, Yahya, Anum, Zainal, Mardiana dan Nurhaidah.

Melihat api semangkin membesar, warga pun menghubungi Dinas Kebakaran Pemko Medan. Tak lama kemudian  mobil pemadam dari Pemko Medan, PT.Pelindo dan PT  Waruna sekira pukul 17.30 WIB, api dapat dipadamkan. (awal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini