Korem 023/KS Tandatangani Pakta Integritas WBK

Sebarkan:

SIBOLGA - Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, memimpin penandatanganan pakta integritas dan pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (9/2/2022).

Febriel mengatakan pembangunan zona integritas merupakan program TNI AD untuk bebas dari pelaksanaan korupsi dan dapat melayani, baik prajurit, pegawai negeri sipil (PNS) maupun masyarakat di wilayah kerja Korem 023/KS.

Selain itu, sebagai role model pelaksanaan zona integritas dalam membentuk budaya pikir dan budaya kerja bagi seluruh prajurit dan PNS Korem 023/KS sehingga terbentuk intregritas dan dapat melaksanakan tugas pokok dengan baik.

Penandatanganan pakta integritas ini juga merupakan implementasi dari Peraturan MenPAN dan R, Nomor 52 tahun 2014 untuk menciptakan lingkungan birokrasi pemerintahan yang bebas korupsi, bersih, dan melayani.

Korem 023/KS secara bertahap ungkap Febriel, akan melaksanakan pembangunan zona integritas ini melalui enam pengungkit yang dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pelaksaan zona integritas.

Ke enam pengungkit tersebut, antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM), penguatan akuntabilitas, peningkatan kualitas, pelayanan publik dan juga penguatan pengawasan. 

"Ke enam pengungkit ini diselaraskan dengan program kerja Korem 023/KS tahun anggaran (TA) 2022,” tegas Febriel. 

Kegiatan dihadiri, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Darwin Sitompul, Kepala Staf Korem (Kasrem) 023/KS, Letkol (Inf) Denny Engel Rupingi, para Komandan Distrik Militer (Dandim) jajaran Korem 023/KS, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Sibolga, Letkol Laut (P) Syaifuddin Zuhri, dan Komandan Satuan Radar (Dansatrad) 234/Sibolga, Letkol Lek Damardita Hiranda,  Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, dan unsur Forkopimda. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com