PWI Paluta Rap Mangopi Bersama Kajari

Sebarkan:

PALUTA - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padanglawas Utara (Paluta) dengan Kejaksaan Negeri Paluta gelar kegiatan Coffe Morning bersama insan Pers di Cafe Keluarga, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (8/2/2022).

"Rap Mangopi atau ngopi bersama kita laksanakan sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-76," kata Ketua PWI Paluta, Tohong Pangondian Harahap dalam sambutannya.

Katanya, kegiatan minum kopi bersama ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi sesama insan Pers dan sinergitas dengan Korps Adhyaksa.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri Paluta, Andri Kurniawan SH MH yang didapuk sebagai narasumber mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PWI Paluta ini.

Sama seperti yang disampaikan pada saat pengurus PWI Paluta beraudensi ke kantor Adhyaksa yang ia pimpin, Andri Kurniawan menekankan kepada insan pers yang hadir untuk mematuhi kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesinya sehari-hari.

"Dalam undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers itu ada disebutkan hak dan kewajiban wartawan, seperti hak jawab, hak koreksi dan hak tolak," ucap Andri Kurniawan.

"Kurang pas rasanya kalau saya mengajari ketua-ketua tentang undang-undang pers dan kode etik jurnalistik," imbuh Kajari berkelakar.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Paluta, Hendrik Dolok Tambunan SH yang turut mendampingi Kajari mengungkapkan rencana pembentukan Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka). Katanya, Forwaka dibentuk untuk mempermudah komunikasi antara Kejari Paluta dengan jurnalis dalam hal pemberitaan.

"Untuk teknisnya, pembentukan Forwaka diserahkan kepada ketua PWI Paluta, Bang Tohong untuk menunjuk orang-orangnya," ujarnya.

Kegiatan berlangsung secara sederhana dan suasana keakraban. Di akhir acara, kegiatan diisi dengan tanya jawab terkait kinerja Kejari Paluta.

Tampak hadir dalam acara Kabid Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informasi Paluta Julpikar Harahap, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Paluta dr. Elly Rikayanti Siregar, Kabid Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kebangpol Paluta Harpan Siregar, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Iskandar Samin Siregar SH dan perwakilan Bappeda Paluta. (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini