Sedih Liat Gedung SDN Rusak, Plt Bupati Langkat Intruksikan Bangunan Direnovasi

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin melakukan sidak gedung SD Negeri yang rusak.(foto:mm/ist)
LANGKAT - Plt Bupati Langkat mengintruksikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) untuk segera menyusun anggaran renovasi bangunan gedung SD Negeri 056035 di Dusun 7 Bukit Sibertung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang. 

"Sedih saya melihat bangunan sekolah, bagaimana anak-anak belajar kalau sudah serba rusak," kata Syah Afandin, disela-sela sidak meninjau gedung SDN yang berada 7 kilometer dari jalan lintas Sumatera, Jumat kemarin.

Dalam kunjungan ini, Plt Bupati Langkat menyempatkan waktu menemui warga sekitar untuk menyerap aspirasi masyarakat. Selain perbaikan gedung sekolah, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PLN terkait jaringan.

"Jangankan jaringan internet, jaringan PLN saja masih harus diperbaiki. Segera kita duduk bersama stakeholder untuk menanggulangi masalah yang dihadapi warga," kataSyah Afandin, didampingi anggota DPRD Langkat, Syafi'i.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 056035, Surung Gultom S.Pd menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kehadiran Afandin disekolah yang dipimpinnya.

"Sekolah ini terbilang cukup jauh dan berada di tengah perkebunan sawit, tapi Pak Ondim tetap semangat mengunjungi serta mendengarkan keluhan kami. Terimakasih Pak Ondim," ungkapnya.

"Atas kondisi sekolah yang rusak parah tersebut, semoga harapan kami untuk di perbaiki dapat segera terwujud," terangnya. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com