Semangat Zero Accident, PLN UIW Sumut Gelar Apel Gabungan Bulan K3 Nasional

Sebarkan:

MEDAN – Masih dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara menggelar apel gabungan di PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Binjai, Deliserdang, Sabtu (19/2/2022). 

Apel gabungan peringatan bulan K3 Nasional tahun 2022 dipimpin Pandapotan Manurung General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumut diikuti seluruh pegawai, petugas pelayanan teknik dan pejabat Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Pandapotan mengatakan keselamatan dan kesehatan kerja merupakan tantangan dunia ketenagakerjaan yang makin kompleks sehingga diperlukan strategi pengendalian yang lebih efektif, efisien dan inovatif dalam mencegah terjadinya kecelakaan kerja. Untuk itu, di minta semua pihak dapat melakukan upaya konkret terhadap pelaksanaan K3 agar budaya K3 benar- benar terwujud.

Untuk penguatan program budaya K3, PLN telah melakukan berbagai upaya diantaranya penerapan program K3 sebagai pedoman dalam meningkatkan kualitas pencegahan, penanganan dan pengendalian kecelakaan kerja pada seluruh sektor hingga penguatan kualitas pengawasan ketenagakerjaan dengan membentuk organisasi khusus yaitu Pejabat K3. 

“Pelaksanaan K3 tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab semua pihak. Semua pihak terkait berkewajiban untuk berperan aktif sesuai fungsi dan kewenangannya untuk melakukan berbagai upaya di bidang K3 secara terus menerus dan berkesinambungan serta menjadikan K3 sebagai bagian dari budaya kerja. Sehingga dapat mencegah kecelakaan kerja,” tegas Pandapotan. (rizal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini