Warga Keluhkan Drainase Jalan Tuasan Masih Saja Tumpat

Sebarkan:

MEDAN - Warga di Jalan Tuasan menumpahkan kekesalannya pada saat reses pertama tahun ketiga anggota DPRD Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, SH, di Jalan Tuasan, Sabtu pagi (19/2/2022). Pasalnya drainase (parit) di sepanjang jalan itu masih saja tumpat pada hal sudah berulang kali warga meminta kepada Dinas PU Kota Medan untuk menormalisasi parit tersebut.

"Dalam reses pak Paul sebelum-sebelum nya kita sudah pernah keluhkan hal ini tapi tetap saja masih tumpat. Pasalnya, Dinas PU tidak menormalisasi keseluruhan parit tapi sebagian-sebagian, sehingga parit kembali tumpat dan kalau hujan turun air mengalir ke pemukiman warga," ujar Siagian warga Jalan Tuasan.  Selain itu tambah nya, di gang Silalahi parit nya juga tumpat sehingga kalau hujan air membanjiri rumah warga dan di Gang Buntu kondisi jalan sangat berlumpur kalau hujan dan anak-anak terpaksa ke sekolah dengan menenteng sepatu mereka.

Menanggapi hal itu Paul M Simanjuntak juga menyatakan kekesalannya terhadap Kepala UPT PU Medan Timur. Paul menyatakan sudah beberapa kali menyampaikan keluhan warga itu ke Dinas PU namun seperti nya tidak direspon oleh Kepala UPT PU Medan Timur.

"Makin tak jelas kinerja UPT PU Medan Timur ini, kok lambat kali merespon aspirasi masyarakat. Saya akan tunggu 2 Minggu, jika dalam 2 Minggu ini parit ini tidak juga dinormalisasi, saya akan panggil rapat dengar pendapat ke Komisi 4," kata Paul kesal sembari menyatakan akan kembali menghubungi Dinas PU Kota Medan agar semua aspirasi warga yang berhubungan dengan Dinas PU segera direalisasikan.

Kalau memang Kepala UPT PU Medan Timur tidak bisa bekerja, kita minta diganti saja, ujar nya lagi.

Harus nya, kata Paul, Pemko Medan melalui dinas terkait harus segera merespon semua aspirasi dan keluhan warga masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRD Medan. 

Warga lain, Ika dan Susi Fauziah kepada Paul menyampaikan keluhan mereka dalam pengurusan BPJS. Ika bercerita bahwa anaknya peserta BPJS mandiri namun karena di-PHK dari pekerjaan berkeinginan merubah BPJS nya menjadi non iuran sementara Susi Fauziah belum pernah menjadi peserta BPJS dan berkeinginan untuk menjadi peserta BPJS non iuran. 

Paul mengatakan dirinya sangat terbuka untuk membantu kesulitan warga dalam mengurus BPJS, KTP dan KK serta urusan kemasyarakatan lain nya. Paul mempersilahkan warga yang kesulitan untuk datang ke rumah nya di Jalan Sei Kera No. 165. 

"Bapak/ibu yang mengalami kesulitan dalam pengurusan BPJS, KK, KTP dan lain nya datang saja ke rumah nanti akan dibantu oleh staf saya," ujar nya.

Sementara itu pada sore hari nya, Paul juga melaksanakan reses di Jalan Pelita IV, Medan Timur. Pada kesempatan itu Paul yang Ketua Komisi 4 DPRD Medan menekankan kepada warga untuk tetap mematuhi Prokes mengingat penularan corona varian Omicron yang begitu cepat. "Kita harus membantu Pemko Medan untuk menekan penularan Omicron dengan tetap mematuhi Prokes," ujar nya. 

Usai reses di tempat ini, Paul juga menyerahkan kartu BPJS dan KTP kepada warga. Politisi PDIP ini juga mengingatkan jika ada kesulitan dalam mengurus Adminduk, BPJS, KIP atau fasilitas lain yang diberikan pemerintah, warga jangan segan-segan untuk datang ke kediaman Paul. "Dengan senang hati staf saya akan membantu bapak dan ibu," ucap nya.

Hadir pada kesempatan itu Winda dari BPJS Kesehatan, Martua SH mewakili Camat Medan Timur, M. Iqbal Prasetya dari Dinas Sosial, Ilham dan Ardanil masing-masing dari Dinas PU dan Perkim. (Rizal/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini