Bupati Zahir Temui Warganya yang Menderita Kanker, Langsung Dirujuk ke RS

Sebarkan:

Bupati Zahir duduk di tikar berbincang dengan Ilham yang sakit kanker. (foto/ist)
BATUBARA - Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP didampingi Ketua DPRD M.Safi'i menyambangi rumah sederhana pasangan suami istri Ilham dan Habibah, di Dusun IX Penampungan, Desa Simpang Gambus, Kecamatan Limapuluh, Jumat (18/3/2022).

Kehadiran pejabat nomor wahid Pemkab Batubara disambut hangat Habibah, yang sedang merawat putranya Arifin (16) yang duduk di lantai beralaskan tikar. Arifin hanya bisa melepar senyum menyambut kedatangan Bupati Zahir dan M.Safi'i yang menjenguknya di rumah.

Menurut ibunya, Habibah putranya sudah setahun divonis menderita kanker di bagian leher. Perawatan medis hingga alternatif sudah dilakukan, namun upaya tersebut belum berhasil. "Kami sekeluarga menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati dan ketua DPRD," kata Habisah dalam suasana kekeluargaan.

Politisi PDI Perjuangan, Zahir didampingi M.Safi'i mengatakan, kehadirannya semata-mata untuk merajut silaturahmi sekaligus wujud kepedulian dan ini membuktikan bahwa pemerintah benar-benar hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan. 

Setelah mendengar cerita Habibah, Zahir-pun berinisiatif membawa Ilham untuk mendapatkan perawatan intensif di RSU Putri Bidadari, Langkat. "Sarana transportasi dan tim dokter akan membawa anak kita Ilham untuk segera mendapatkan perawatan di RS Putri Bidadari Langkat," kata Zahir, yang saat itu juga diamini ibunya dengan raut wajah haru.

Bupati Zahir dalam kesempatan ini mencoba memberikan motivasi bagi Ilham dan ibunya untuk terus berupaya melakukan pengobatan dan tetap berdoa kepada Allah SWT. "Kita semua berdoa agar Ilham segera sembuh dan bisa beraktivitas sebagaimana anak seusianya," harap Zahir, sembari memberikan beras dan uang tali asih kepada Habibah untuk kebutuhan sehari-hari. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini