Edy-Ijeck dan 33 Kepala Daerah di Sumut Kompak Naik Motor ke Musrenbang

Sebarkan:

Gubsu dan Wagubsu bersama 33 Kepala Daerah Naik Moge menuju Musrenbang di Hotel Santika. (foto/ist)
MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu) Musa Rajekshah (Ijeck) bersama seluruh 33 kepala daerah konvoi sepeda motor menuju lokasi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumut di Hotel Santika Premiere Dyandra Medan, Rabu (30/3/2022).

Berbagai jenis sepeda motor digunakan para bupati/wali kota konvoi yang dipimpin Gubsu dan Wagubsu. Menggunakan kendaraan besar, Edy tampak tersenyum sepanjang jalan sembari sesekali melambaikan tangan ke arah warga dan pegawai.

Ijeck sendiri mengendarai Vespa Hijau Muda membaur bersama para kepala daerah di barisan tengah. Ada juga yang menggunakan sepeda motor Honda Cup antik, Vespa Sprint hingga becak khas Padangsidimpuan.

Konvoi turut diramaikan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution sebagai satu-satunya perempuan dalam rombongan. Kepada wartawan, Gubsu memaknai konvoi sepeda motor sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan seluruh kabupaten/kota mewujudkan Sumut Bermartabat.

Karena itu, Musrenbang Provinsi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 ini merupakan yang terakhir digelar di era kepemimpinan Edy-Ijeck. Sebelum menuju lokasi acara, para kepala daerah sarapan pagi bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Dari kekompakan tersebut, tekad untuk mewujudkan Sumut Bermartabat diharapkan dapat tercapai hingga September 2023 mendatang. Karena itu, Gubsu memberikan perhatian penuh saat gelaran Pra-Musrenbang berlangsung di Pantai Timur, Dataran Tinggi, Kepulauan Nias, dan Pantai Barat.

Sebelumnya di Rumah Dinas, Gubsu memberikan kejutan memperingati ulang tahun Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu yang kini berusia 42 tahun. (jumhana)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini