Kapolda-Pangdam I/BB Tinjau Vaksinasi di Madina, 12 Daerah di Sumut Butuh Perhatian

Sebarkan:

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak dialog bersama pelajar peserta vaksinasi.(foto/ist)
MADINA - Kapolda Sumut Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Ahcmad Daniel Chardin melakukan kunjungan kerja ke Mandailing Natal (Madina) Jumat (18/3/2022).

Selain Kapoldasu dan Pangdam turut juga hadir Kakanwil Kemenag Sumut, Drs. H. Abd Amri Siregar. M.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut, Dr. H. Maratua Simanjuntak.

Kedatangan Kapolda bersama dengan Pangdam I Bukit Barisan ke Madina untuk meninjau pelaksanaan akselerasi vaksinasi massal di dua tempat, yakni di Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Adnani Jalan Bhakti Abri, Kelurahan Panyabungan II, dan di Kantor Bupati Lama, Kelurahan Dalan Lidang. 

Kapolda menuturkan pencapaian vaksinasi bagi masyarakat umum di Provinsi Sumut untuk saat ini dosis I sudah mencapai 93 persen sedangkan dosis II sudah mencapai 73 persen.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 ini. Akselerasi ini kita lakukan di seluruh jajaran wilayah hukum Poldasu untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target 70 persen dalam waktu dekat," ucapnya Kapolda. 

Kapolda menyebutkan masih ada 12 Kabupaten di Sumut yang masih butuh perhatian. "Dalam waktu dekat kita akan memasuki Ramadhan. Kita memerlukan situasi masyarakat yang benar-benar dipastikan dalam keadaan sehat agar pelaksanaan Ramadhan nantinya berjalan dengan aman dan kondusif," katanya. 

Sementara itu Pangdam I Bukit Barisan, Mayjend TNI Ahcmad Daniel Chardin, juga mengungkapkan untuk daerah di luar Jawa, Sumut merupakan barometer pencapaian vaksin. Ia juga sangat mengharapkan Madina bisa jadi barometer untuk Sumut karena vaksinasi dosis II yang sudah mencapai 62,8 persen. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com