Ketua IESPA Sergai Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Sebarkan:
Ketua Umum IESPA Nasional Ibnu Riza Pradipto bersama Ketua IESPA Sergai Azis Fachry Nasution. (foto/ist)
SERGAI - Ketua Umum Nasional IESPA Ibnu Riza Pradipto secara resmi melantik Ketua IESPA (Indonesia Esport Association) di Aula Themepark Pantai Cermin, Desa Pantai Cermin kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Sergai, Minggu (20/3/2022). 

Pelantikan dihadiri Ketua Umum IESPA Nasional, Ibnu Riza Pradipto, Ketum IESPA Sumut Michael Nainggolan, Perwakilan Kormi Sergai Fahmi Sahputra, Perwakilan Risky Center Nur Alamsyah SH,MK.n, serta tamu undangan.

Ibnu Riza Pradipto mengatakan Selamat atas dilantiknya ketua IESPA Kabupaten Sergai Azis Fachry Nasution, semoga dapat mengembangkan Industri serta cabang olah raga E-Sport ini hingga ke kanca Nasional dan Internasional.

“Saya berharap kepada ketua dan para Pengurus dapat bersinergi dengan seluruh stakeholder di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk memajukan Olahraga E-Sports di kabupaten ini. Memajukan komunitasnya, agar industri E-Sports berkembang di kabupaten Sergai bahkan sampai tingkat Nasional hingga internasional,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa Olahraga Esport ini bukan hanya sebuah permainan, namun Ia juga olah raga berprestasi, karenanya itu mari sama-sama kita mensosialisasikannya ditengah-tengah masyarakat. Selain itu Esport ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi kita terlebih jika sudah terbangun industri Esport itu sendiri", pungkasnya.

Sementara itu Ketua IESPA Sumut Michael Nainggolan menambahkan IESPA ini adalah olahraga elektronik yang salah satu dari sub yang tergabung dari Olahraga Rekreasi yang terhimpun dalam Komite Olahraga Rekreasi Indonesia (Kormi).

“Kami berharap seluruh pengurus dapat bersinergi untuk menciptakan generasi E-Sport Millenial sehingga E-Sport Kabupaten Sergai dapat tertata dan maju," ujarnya.

Sebelumnya Ketua IESPA Kabupaten Sergai Azis Fachry Nasution menyampaikan terkait pengembangan IESPA di Sergai kedepannya, Dimana Ia  akan membentuk club E-Sport di setiap kecamatan dan sekolah-sekolah di kabupaten serdang bedagai",

"Kami akan membentuk Club E-Sprot di setiap kecamatan dan di sekolah- sekolah kabupaten Serdang Bedagai,"tuturnya.

Sambungnya lagi, jika hal ini dapat terwujud tidak menutup kemungkinan  IESPA Kabupaten Sergai akan mengirim atletnya untuk berlaga di Palembang pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) mendatang", tutupnya. (rasum/mm)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini