Rudiawan Sitorus Dukung ASN Pemkot Medan Gunakan Sepatu UMKM Lokal

Sebarkan:



MEDAN
- Anggota DPRD Kota Medan, Rudiawan Sitorus mendukung atas kebijakan ASN di lingkungan Pemkot Medan segera menggunakan produk sepatu usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) lokal.

"Jadi bermula dari Pemkot Medan sendiri, dan masyarakat Kota Medan sendiri menggunakan produk UMKM itu, sebagai barang yang dipakai sehari-hari," kata Rudiawan di Medan, Rabu (23/3/2022).

Bahkan, lanjut dia, pihaknya juga telah mengusulkan seperti bidang kuliner dan berbagai kebutuhan OPD-OPD di lingkungan Pemkot Medan agar mendahulukan memakai produk UMKM lokal.

Sehingga pelaku UMKM lokal memiliki kebanggaan tersendiri dan menumbuhkan rasa percaya diri, bahwa barang-barang yang mereka produksi layak digunakan oleh pemerintah daerah.

Data terakhir Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menyebutkan, bahwa jumlah UMKM yang dibina Pemkot Medan sekitar 27.000 unit dari total 70.000 unit terdata.

"UMKM kita ini tak akan maju dan berkembang, kalau kita sendiri tidak percaya diri memakai barang-barang yang diproduksi UMKM kita," terang dia.

Untuk diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengambil kebijakan bahwa produk sepatu pelaku UMKM di Kelurahan Binjai, Medan Denai, Ahad (13/3), akan dibeli ASN maupun OPD di lingkungan Pemkot Medan.

"Selama ini banyak pelaku UMKM kita, merasa sendirian. Tak ditopang, tak didukung, dan kebijakan ini kita sambut positif. Kalau bukan kita membelinya, menghargainya, lalu siapa lagi," ungkap Rudiawan yang merupakan politisi PKS itu. (Rizal/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com