Sebarkan:

Sejumlah panitia werving tandatangani fakta integritas bebas KKN penerimaan calon tamtama prajurit karir (PK) disaksikan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang. (foto:mm/ist)
SIBOLGA - Panitia werving penerimaan calon tamtama (Catam) prajurit karir (PK) gelombang I tahun 2022 Komando Resor Militer (Korem) 023/Kawal Samudera (KS) menandatangani pakta integritas untuk bebas dari unsur korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

Penandatanganan pakta integritas itu dilaksanakan di Aula Gupala Markas Korem (Makorem) 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (4/3/2022).

Dalam arahannya, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, dengan tegas menekankan kepada seluruh personel Korem 023/KS yang terlibat dalam panitia penerimaan Catam PK 2022 supaya menghindari segala bentuk pelanggaran apapun, dan mengikuti aturan yang berlaku.

"Jangan mencoba untuk berbuat pelanggaran, sekecil apapun, dan dalam bentuk bagaimanapun. Laksanakan seleksi dengan jujur, adil dan transparan. Jangan sampai panitia terlibat percaloan,” ucapnya.

Mantan Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasdam) V/Brawijaya ini juga dengan tegas agar melaksanakan kegiatan werving secara bersih, transparan, dan jujur. Sebab kata dia, personil yang terindikasi dan ketahuan bermain-main dengan werving akan mendapatkan sanksi tegas sesuai aturan yang berlaku.

"Pilihlah calon prajurit yang terbaik dan benar-benar memenuhi syarat kelulusan, karena kualitas prajurit ke depan berawal dari seleksi sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar murni dan bersih. Bila tidak, maka saya yakin, TNI AD tidak akan mendapatkan prajurit yang berkualitas," pungkas Febriel.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasrem, Kasiintelrem, Kasiopsrem, Kasipersrem, Kasilogrem, Kasiren, Dandenkesyah, Kaajenrem, dan Kajasrem 023/KS. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com