Bobby Nasution Akan Renovasi Stadion Teladan Berstandart AFC

Sebarkan:

Wali Kota Medan Bobby Nasution (baju batik) melihat kondisi terkini rumput lapangan Stadion Teladan, baru-baru ini. (foto:mm/ist)
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution segera melakukan merenovasi Stadion Teladan Medan berkelas International. Stadion yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Medan ini akan menjadi icon baru Kota Medan. 

Langkah yang dilakukan Bobby Nasution ini semata-mata ingin agar Kota Medan memiliki fasilitas olahraga yang baik dan layak sehingga dapat terus melahirkan atlet-atlet berprestasi, sekaligus menjadi kota para atlet.

Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap, memaparkan gambaran umum kemegahan dari Stadion Teladan yang nantinya akan direnovasi. Nantinya Stadion Teladan akan dibangun berstandart AFC, dengan jumlah kursi mencapai 20 ribu - 25 ribu penonton.

"Akan menggunakan kursi singel seat baik untuk tribun VIP maupun tribun biasa dan lampu penerangan dan rumput juga disesuaikan dengan standar AFC." kata Pulungan Harahap.

Selain itu, juga akan dilengkapi fasilitas olahraga pendukung, seperti tempatlatihan atletik salah satunya lintasan untuk olahraga atletik sebanyak 8 lintasan dengan panjang 800 Meter. Di luar juga akan dilengkapi sarana tinju, angkat berat dan fasilitas fitnes untuk para atlet. "Kita juga menyiapkan fasilitas olahraga untuk atlet yang berkebutuhan khusus atau atlet paralimpik,"  ujarnya.

Stadion Teladan ini juga nantinya tidak hanya didesain untuk pengembangan olahraga saja melainkan juga pengembangan ekonomi kreatif yang dapat menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini