Bobby Nasution Beri Solusi Konkrit Atasi Setiap Keluhan Masyarakat

Sebarkan:

MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution bertemu langsung dengan masyarakat yang berdomisili di gang keluarga jalan Kelambir V, Kel. Lalang, Kec. Medan Sunggal, jumat (8/4/2022). 

Kehadiran Wali Kota Medan bersama sejumlah pimpinan OPD tersebut dalam rangka program sapa lingkungan (saling) yang bertujuan untuk mendengarkan langsung setiap keluhan yang dirasakan oleh masyarakat selama ini.

Melalui program ini juga masyarakat pun secara antusias menyampaikan setiap keluhan dan permasalahan yang dirasakan kepada Wali Kota Medan. 

Tidak hanya sekedar mengumbar janji, Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan solusi konkrit untuk mengatasi setiap permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat.

Misalnya, Romlah salah seorang warga yang hadir dalam kegiatan saling tersebut menyampaikan keluhanya tentang air bersih. Dirinya mengatakan masyarakat telah menyerahkan data ke PDAM Tirtanadi namun hingga saat ini belum ada realisasinya. Selain itu dirinya juga meminta kepada Wali Kota Medan agar membantu pembangunan madrasah sekaligus izin pendirianya untuk anak-anak belajar pendidikan agama.

"Pak Wali Kota mohon bantuan air bersih, ada sekitar 10 rumah yang belum mendapatkan air bersih, selain itu kami mohon juga untuk membantu pembangunan madrasah serta lampu penerangan jalan juga."kata Romlah meminta sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Medan karena telah membantu membedah rumah warga.

Mendengar keluhan dari warga tersebut, Bobby Nasution langsung dengan lugas menjawab akan mengkoordinasikannya ke PDAM Tirtanadi, sebab untuk distribusi air bersih kewenanganya ada di PDAM Tirtanadi dibawah naungan Pemprovsu, namun untuk utilitas merupakan kewenangan Pemko Medan.

"Saya bukan ingin lempar tangan dan tidak bertanggung jawab, karena untuk distribusi air bersih menjadi wewenang PDAM Tirtanadi namun untuk utilitasnya merupakan kewenangan Pemko Medan, jadi akan kita koordinasikan ke PDAM."kata Bobby Nasution.

Sementara itu terkait dengan izin pendirian Madrasah, Bobby Nasution mengatakan izin pendirian Madrasah adanya di Kementerian Agama, namun begitupun Bobby Nasution memerintahkan kepada Camat dan Lurah untuk segera membantu mengurus izinya ke Kementerian Agama Kota Medan. Sedangkan untuk pembangunan dan perlengkapan Madrasah tersebut Bobby Nasution mengatakan akan membantunya.

"Dan untuk lampu penerangan jalan saya minta Kadis Kebersihan dan Pertamanan segera menyelesaikanya, tindak lanjuti dan selesaikan."lanjutnya.

Selain Romlah, warga lainya yang menyampaikan keluhan ialah Syarif yang meminta agar gang flamboyan segera di cor.

Wali Kota Medan Bobby Nasution pun menjawab pengegecoran akan dilakukan namun baru dapat dilakukan pada triwulan ke 3 karena masih banyak gang lainya yang harus diperbaiki.

"Kami dalam bekerja butuh tanggung jawab, karena anggaran yang ada bukan milik kami melainkan milik masyarakat kota Medan yang kami kelolah untuk kebutuhan bapak dan ibu, jadi satu rupiahpun uang yang kami keluarkan harus ada pertanggung jawabanya kemana uang itu digunakan."jelas Bobby Nasution.

Tidak hanya masalah infrastruktur saja, warga juga mengeluhkan terkait harga sembako yang tinggi. Keluhan tersebut di sampaikan oleh Ika yang berprofesi sebagai pedagang yang resah dengan kenaikan harga sembako khususnya minyak goreng.

Menjawab keluhan tersebut Bobby Nasution mengatakan untuk mengatasi harga sembako yang tinggi saat ini Pemko Medan mengadakan pasar murah. 

"Kalau komoditasnya masih kurang sampaikan kepada kami."kata Bobby Nasution.

Kegiatan sapa lingkungan ini pun berlangsung hingga jadwal berbuka puasa tiba dan diakhiri dengan sholat magrib berjamaah.

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi Wali Kota Medan sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan diantaranya Kepala Dinas Koperasi dan UKM Benny Iskandar Nasution, Kepala Dinas PU Topan OP Ginting, Kepala Dinas PKP&PR Endar Sutan Lubis, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Syarifuddin Dongoran, Kepala Dinas Sosial Khoiruddin dan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Baginda P Siregar.

Serta hadir juga jajaran dari Kecamatan Medan Sunggal diantaranya Camat Medan Sunggal M. Odi Anggia Batubara beserta Lurah.(Rizal/MM)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini